1 Napi Lapas Tangerang yang Dirawat di RSUD Membaik dan Kembali ke Sel

  • Whatsapp
Seorang narapidana berinisial JS yang menjadi korban kebakaran Lapas Klas I Tangerang, dikembalikan ke Lapas oleh RSUD Tangerang, karena kondisinya dianggap sudah pulih.
banner 300x250

Havana88- Seorang narapidana berinisial JS yang menjadi korban kebakaran Lapas Klas I Tangerang, dikembalikan ke Lapas oleh RSUD Tangerang, karena kondisinya dianggap sudah pulih.

Kepala Instalasi Hukum Publikasi dan Informasi (HPI) RSUD Tangerang, dr Hilwani menjelaskan, pasien JS sudah dipulangkan sejak kemarin, Kamis 16 September 2021.

Read More

“Pasien JS ini sudah dikembalikan ke Lapas (Lapas Kelas 1 Tangerang) pada tanggal 16 kemarin,” kata Hilwani dalam telekonferensi dengan wartawan, Jumat (17/9/2021) pagi.

Menurutnya, JS sudah mendapatkan perawatan yang memadai di RSUD Tangerang akibat patah tulang kering yang dialaminya. JS juga sepenuhnya sadar dan dapat diajak berkomunikasi secara normal.

Dia mengatakan, JS tidak mengalami gangguan pernapasan sehingga bisa dirawat secara rawat jalan di LP Tangerang.

“JS saat dipulangkan dengan fraktur tertutup di betis kiri. Kondisinya sadar penuh, proses penyembuhan lukanya kemarin dievaluasi dengan baik, jadi dipulangkan dalam keadaan operasi dan sadar penuh,” kata Hilwani.

Hanya tersisa 1 tahanan

Seperti diketahui, dari 10 napi yang dirawat di RSUD Tangerang, hanya tersisa dua pekan ini. Keduanya merupakan JS yang sudah dikembalikan ke Lapas, sehingga hanya narapidana berinisial Y yang masih menjalani perawatan.

“Pak Y mengalami luka bakar 25 persen dan telah menjalani tiga kali operasi debridement dan operasi ulang pada Senin,” kata dr Hilwani.

Menurutnya, Y dalam keadaan sadar dan mampu melakukan aktivitas seperti biasa dengan bantuan pengobatan.

“Sekarang karena saya belum mengalami trauma inhalasi dan luka bakar, dan terus membaik, saya sepenuhnya sadar dan bisa melakukan aktivitas normal,” katanya.

Sementara, delapan lainnya tidak selamat saat menjalani perawatan luka bakar dan inhalasi akut. Dengan demikian, jumlah korban tewas akibat kebakaran naas itu naik menjadi 49 narapidana.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250