13 Siswa SMA Di Aceh Diduga Dihajar Kakak Kelas

  • Whatsapp
Sebanyak 13 siswa kelas dua SMA di Pidie Jaya, Aceh, diduga menjadi korban kekerasan siswa kelas tiga. Salah satu korban dikabarkan mengalami trauma.
banner 300x250

Havana88 –  Sebanyak 13 siswa kelas dua SMA di Pidie Jaya, Aceh, diduga menjadi korban kekerasan siswa kelas tiga. Salah satu korban dikabarkan mengalami trauma.

“Jumlah siswa kelas III ada 23. Lima orang tidak berada di lokasi pada malam kejadian,” kata Kepala Dinas Pendidikan Pidie dan Pidie Cabang Jaya Razali saat dimintai konfirmasi wartawan, Rabu (1/1). 9/2021).

Read More

Razali belum bisa memastikan apakah semua siswa kelas tiga terlibat kekerasan. Berdasarkan informasi yang diperolehnya, memang ada beberapa mahasiswa yang baru hadir di lokasi pada malam kejadian, Jumat (27/8).

Menurutnya, para mahasiswa tersebut selama ini tinggal di asrama. Dikatakannya, pada malam kejadian, siswa kelas dua tersebut diduga mengalami kekerasan fisik.

“Ada perlakuan kekerasan fisik. Dari 13 korban, satu orang mengalami trauma. Korban trauma akan didampingi KPAI Pidie Jaya untuk proses pemulihannya,” ujarnya.

Razali mengaku baru menerima laporan penganiayaan pada Selasa (31/8). Hari ini, Dinas Pendidikan, perwakilan orang tua dan sekolah menggelar pertemuan untuk menyelesaikan kasus tersebut.

Dalam pertemuan tersebut disimpulkan bahwa siswa kelas II yang menjadi korban diminta kembali ke asrama untuk belajar seperti biasa. Sementara itu, siswa kelas III diatur untuk belajar online.

“Akibat pertemuan tersebut, siswa kelas XII sebagai pelaku akan dipulangkan, belajar online dan tidak diperbolehkan kembali ke asrama,” jelas Razali.

“Terakhir akan diadakan islah antara semua pihak, terutama orang tua siswa yang waktunya akan ditentukan kembali,” lanjutnya.

Razali berharap kasus serupa tidak terulang di SMA. Menurut para orang tua, mereka berharap kasus tersebut bisa diselesaikan secara kekeluargaan dan difasilitasi secara maksimal oleh Disdik.

“Intinya kita fasilitasi anak-anak korban, kita juga bantu, ke depan akan kita tangani agar sekolah ini tidak terulang kembali. Dimana kekurangan kita bisa perbaiki,” jelas Razali.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250