2 Penumpang Ditangkap Saat Pesawat Akan Lepas Landas

  • Whatsapp
2 Penumpang Ditangkap Saat Pesawat Akan Lepas Landas
banner 300x250

Havana88detik – Dua penumpang maskapai Delta Air Lines tujuan Atlanta, Amerika Serikat (AS), membuka pintu kabin saat pesawat hendak lepas landas di Bandara La Guardia, New York. Keduanya telah ditangkap oleh otoritas setempat.
Seperti dilansir CNN, Selasa (22/12/2020), juru bicara Delta Air Lines Morgan Durrant mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada Senin (21/12) pagi waktu setempat, saat pesawat sedang bergerak menuju landasan untuk lepas landas.

Penumpang tidak hanya membuka pintu kabin, tapi juga mengaktifkan emergency slide lalu keluar dari pesawat, padahal saat itu pesawat sedang dalam proses take off.

Read More

Laporan New York Times mengatakan dua penumpang, yang tidak diidentifikasi, telah ditahan oleh otoritas setempat. Seekor anjing yang merupakan anjing pemandu yang menemani kedua penumpang tersebut juga dibawa keluar dari pesawat.

Motif di balik aksi berbahaya kedua penumpang itu tidak dijelaskan lebih lanjut oleh Delta Air Lines.

Namun, salah satu penumpang, Brian Plummer, yang duduk di bagian belakang pesawat yang sama, mengatakan kedua penumpang tersebut selalu berganti tempat duduk – dengan syarat pesawat tidak penuh penumpang – saat pesawat bergerak menuju landasan.

Menurut Plummer, penumpang pria itu berdiri saat pesawat bergerak ke landasan pacu dan mengabaikan instruksi kru untuk tetap duduk. Penumpang pria tersebut, kata Plummer, mengaku tidak bisa duduk karena mengalami gangguan stres pascatrauma (PTSD) kepada awak kapal.

“Jika saya duduk, saya akan takut,” kata penumpang pria tersebut, seperti dikutip Plummer.

Saat diminta duduk kembali, kata Plummer, penumpang pria itu menolak dan malah berjalan ke depan pesawat. Plummer mengatakan setelah itu, pesawat tiba-tiba berhenti dan awak pesawat memberi tahu penumpang apa yang terjadi.

Dikatakan penumpang pria itu membuka paksa pintu kabin dan mengaktifkan seluncuran darurat. Kemudian penumpang pria dan seorang penumpang wanita yang bersamanya beserta anjingnya turun dari pesawat dengan menggunakan perosotan darurat.

Tidak jelas biaya apa yang akan dikenakan kedua penumpang itu. Maskapai juga tidak mengatakan apakah keduanya akan dilarang naik ke pesawat mereka di masa depan.

Durrant dalam keterangannya hanya mengatakan bahwa pesawat kembali ke terminal dan penumpang lainnya turun dari pesawat secara normal. Durrant mengatakan kepada CNN bahwa penumpang di pesawat itu kemudian diterbangkan dengan penerbangan alternatif.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250