Ada Perempuan Terlibat di Aksi Pencopetan Selebgram dalam Lift Di Jakbar

  • Whatsapp
Pencopetan selebritas Vanessa Valencia, di dalam lift mal Jakarta Barat, dilakukan oleh komplotan 4 orang. Dua pelaku ditangkap dan 2 lainnya masih dalam pengejaran, satu di antaranya perempuan.
banner 300x250

Havana88 –    Pencopetan selebritas Vanessa Valencia, di dalam lift mal Jakarta Barat, dilakukan oleh komplotan 4 orang. Dua pelaku ditangkap dan 2 lainnya masih dalam pengejaran, satu di antaranya perempuan.

Dua pelaku ditangkap, yakni CS (32) dan RJ (30). Sedangkan 2 pelaku lainnya yakni FS (57) dan VR perempuan (42) masih dalam pengejaran polisi.

“Sementara, ada dua orang lagi yang masih dalam DPO, yakni laki-laki berinisial FS dan perempuan berinisial VR. Identitasnya sudah kami dapatkan,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Joko Dwi Harsono di Polres Jakarta Barat, Rabu (25/8). 2021).

Joko menjelaskan, keempat pelaku bersekongkol saat melancarkan aksinya. Setiap orang memiliki perannya masing-masing.

“Dua orang ini (CS dan RJ) yang mengambilnya. Memang mereka khusus pencopet di lift,” ujarnya.

Dalam video viral tersebut, pelaku FS mencoba memasukkan ponsel curian ke saku celana belakang gengnya, namun ponselnya terjatuh.

Dengan cepat, VR segera mengambil ponsel di lantai lift dan memasukkannya ke dalam tasnya. Ini terjadi setelah korban keluar dari lift.

Pencopetan itu terjadi Senin (7/5) lalu. Korban, Vanessa Valencia, baru melaporkan kasus tersebut ke Polres Jakarta Barat, Senin (23/8).

Sebelumnya beredar video yang berasal dari rekaman CCTV. Terlihat pergerakan masing-masing aktor beraksi.

Akibat perbuatannya, mereka dijerat dengan Pasal 362 KUHP tentang Pencurian dengan Bobot yang diancam dengan pidana penjara paling lama lima tahun atau denda paling banyak sembilan ratus rupiah.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250