Aisha Weddings Dipolisikan Karna Menganjurkan Menikah Muda

  • Whatsapp
Aisha Weddings
banner 300x250

Havana88detik – Penyelenggara jasa pernikahan Aisha Weddings, Aisha Weddings, melapor ke Polda Metro Jaya, Rabu (10/2). Aisha Wedding Aisha Wedding sendiri sedang menjadi perbincangan publik karena nasehatnya tentang pernikahan dinilai tidak sesuai dengan norma dan aturan.

Disna Riantina selaku reporter mengatakan Aisha Wedding dikabarkan telah memberikan rekomendasi bagi seorang wanita untuk dinikahi muda.

Read More

“Kami jajaki membuka web terkait, yaitu aishawedding.com, lalu kami ke sana untuk mendapat saran tentang menikah atau mewajibkan perempuan menikah pada usia 12 hingga 21 tahun,” kata Disna di Polda Metro Jaya, Rabu (10/2). malam.

Tidak hanya itu, kata Disna, disebutkan juga bahwa perempuan hanya menjadi beban orang tuanya. Hal tersebut menurutnya berpotensi menimbulkan opini di masyarakat bahwa perempuan tidak berguna.

“Karena di web ada tertulis bahwa cepatlah menikah agar tidak menjadi beban orang tua,” kata Disna.

Dalam laporannya ini, Disna juga menyertakan bukti berupa pamflet yang dibagikan oleh Aisha Wedding serta salinan situsnya.

Laporan ini diterima dengan nomor LP / 800 / YAN.2.5. / 2021 / SPKT PMJ tanggal 10 Februari 2021. Pelapor yaitu Disna Riantina dan Terlapor masih dalam pemeriksaan.

Pasal yang dilaporkan adalah Pasal 27 ayat 1 juncto Pasal 45 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dan / atau Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dan / atau Undang-Undang Nomor 11 Tahun 1974 tentang Perkawinan.

Disna berharap polisi akan memproses laporan ini, dia juga mengatakan akan mengawal proses hukum hingga laporan ini selesai.

“Kasus ini akan kita jaga secara menyeluruh karena tadi kita mulai jam 4, alhamdulillah diterima dengan baik dan dibicarakan oleh Polri, jadi kita akan jaga kasus ini sampai selesai,” ujarnya.

Penyelenggara layanan pernikahan Aisha Weddings menuai kritik publik. Di situsnya tertulis rekomendasi wanita muslim untuk menikah muda.

Tak hanya menikah muda, situs ini pun seolah mengundang poligami dan nikah siri. Undangan ini diungkapkan di situs Aisha Weddings “Our Beliefs”.

“Semua muslimah ingin bertaqwa dan taat kepada Allah SWT dan suami. Supaya menyenangkan Allah dan suami, harus menikah di usia 12-21 tahun dan tidak lebih,” tulis Aisha Weddings di situsnya, Rabu. (10/2).

“Jangan tunda pernikahan karena keinginan egoismu, tugasmu sebagai gadis adalah melayani kebutuhan suamimu,” lanjut artikel di situs tersebut.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250