Ajang Tarung Bebas Makassar Ternyata Melibatkan kalangan Pelajar

  • Whatsapp
Acara tarung bebas Makassar ternyata melibatkan mahasiswa. Sejumlah mahasiswa ini telah ditahan dan diinterogasi oleh polisi.
banner 300x250

Havana88Acara tarung bebas Makassar ternyata melibatkan mahasiswa. Sejumlah mahasiswa ini telah ditahan dan diinterogasi oleh polisi.

“Jadi sebenarnya pejuang yang kita minta informasi. Mereka tidak punya catatan kriminal, masih anak sekolah, pelajar,” kata Kasubag Humas Polda Sulsel Kombes E Zulpan.

Read More

Ilegal dan Bisa Fatal

Zulpan mengatakan, acara tarung bebas Makassar yang diikuti mahasiswa sangat memprihatinkan. Ia mengatakan, moral mahasiswa bisa rusak karena kegiatan tarung bebas Makassar bukan olahraga dan lebih identik dengan kekerasan yang bisa berakibat fatal.

“Kami sangat menyayangkan karena pesertanya masih remaja dan membahayakan kesehatan jiwanya, ya bisa berakibat fatal,” kata Zulpan.

Zulpan menegaskan, pertarungan bebas Makassar tidak memiliki izin atau badan olahraga yang melindunginya. Selain itu, properti arena freefight Makassar juga tidak aman.

“Jadi pertarungan bebas, ini sebenarnya sangat berbahaya. Kalau kita lihat di TV, itu UFC, di ring segi delapan. Kalau tidak genap di ring, tidak memiliki lisensi atau badan olahraga,” kata Zulpan .

Yang paling mengerikan, lanjut Zulpan, pertarungan tidak akan berhenti jika tidak ada peserta yang menyerah. Akibatnya, para peserta bisa terluka parah dan meninggal.

“Jelas ini ilegal, di jalan, lalu alasnya paving block, kalau kena kepala bisa pecah dan mati,” lanjut Zulpan.

Terselenggaranya Makassar Free Fight

Zulpan mengatakan, pertarungan bebas Makassar sudah diatur sedemikian rupa oleh panitia. Penonton pertarungan gratis ini harus mendaftar terlebih dahulu dan membayar Rp. 10 ribu.

Selanjutnya, para petarung free event juga diwajibkan menyetor Rp. 50 ribu. Dan jika Anda menang, Anda akan dihadiahi hadiah sebesar Rp1,5 juta.

“Informasi yang kami terima setelah video ini viral di akun media sosial Instagram yang sedang kami selidiki adalah Makassar Street Fight memposting video dengan mencantumkan aturan main, aturan penonton, aturan sewa, dan aturan pembelian tiket dan dari hasil. Dari pantauan sudah beberapa kali tawuran ini terjadi,’ kata Zulpan.

Zulpan membenarkan bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Laga bebas Makassar juga ditengarai akan menggelar tawuran lagi.

“Jika hal seperti ini terjadi, maka akan dilakukan tindakan tegas, baik kepada panitia, kepada para pelaku tawuran, dan juga kepada penonton,” ujarnya.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250