Akhirnya Terungkap, Xavi Mengaku Pernah Menolak Manchester United

  • Whatsapp
Akhirnya Terungkap, Xavi Mengaku Pernah Menolak Manchester United
banner 300x250

Havana88 – Saat masih aktif bermain, Xavi Hernandez dikenal sebagai salah satu loyalis Barcelona. Dia tidak pernah memakai jersey klub lain sampai dia gantung sepatu.

Xavi pertama kali bergabung dengan skuad muda Barcelona pada tahun 1991. Setelah enam musim, ia diberi kesempatan untuk naik level ke Barcelona. Dua tahun berselang, kesempatan memperkuat tim utama datang.

Read More

Sejak itu hingga 2014, Xavi tidak pernah pindah ke klub lain. Ia mencatatkan total 767 penampilan di semua kompetisi, 85 gol dan 25 gelar bergengsi, termasuk dari pentas Liga Champions.

Mungkin banyak yang tidak tahu bahwa karir Xavi bisa berbeda. Pasalnya, pria yang kini memulai karirnya sebagai pelatih itu sempat membuat Manchester United tertarik.

Gulir ke bawah untuk membaca informasi lebih lanjut.

Alasan Menolak Manchester United
Daya pikat Manchester United saat itu sangat kuat. Tak banyak orang yang bisa menolak ketika kesempatan bergabung dengan Setan Merah datang. Apalagi dilatih oleh sosok legendaris seperti Sir Alex Ferguson.

Xavi menjadi salah satu pemain yang beruntung. Dan dia juga salah satu pemain yang menolak tawaran dari Manchester United dan Sir Alex.

“Manchester United pernah mendekati saya melalui saudara Sir Alex Ferguson, tetapi tanggapan saya sangat cepat,” kenangnya kepada The Times.

“Saya fokus pada Barca, prioritas saya adalah Barca, saya seorang penggemar dan itulah mengapa tidak mungkin bagi saya untuk pergi.”

Membuka Peluang ke Inggris
Kini Xavi menimba pengalaman bersama salah satu klub asal Qatar, Al Sadd. Dan kali ini, jika Manchester United atau klub Liga Inggris tertarik menggunakan jasanya, dia mengatakan tidak akan menolak.

“Sekarang saya melihatnya dengan cara yang berbeda. Semua orang memberi tahu saya bahwa Liga Premier luar biasa, liga yang bagus untuk dikerjakan. Yang pertama adalah semangat dan bagaimana mereka menjalani permainan,” kata Xavi.

“Jadi mengapa tidak? Saya bisa melihat diri saya [melatih] di Inggris, itu pasti, itu salah satu hal yang ingin saya alami dalam karier saya.”

Sejauh ini, belum ada klub Inggris yang dikabarkan tertarik menggunakan jasa Xavi sebagai pelatih. Hanya Barcelona yang diketahui melakukan pendekatan, namun Xavi menolak karena masih betah di Al Sadd.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250