Aksi Remaja 14 Tahun di Bitung, Bobol Rumah Plus 3 Unit Ponsel

  • Whatsapp
Aksi Remaja 14 Tahun di Bitung, Bobol Rumah Plus 3 Unit Ponsel
banner 300x250

Havana88Kriminal, Jumat (2/4) sekitar pukul 02.30 WITA, polisi berhasil mengungkap kasus pembobolan rumah dan pencurian 3 unit ponsel di rumah salah satu warga berinisial AP. Kejadian ini terjadi di kompleks belakang Pasar Winenet, Kelurahan Pateten Dua, Kecamatan Aertembaga, Kota Bitung, Sulut.

Remaja laki-laki berinisial RK (14) merupakan pelaku aksi pencurian ini dan berhasil diamankan pada Sabtu (3/4). RK diamankan oleh tim Resmob Sat Reskrim Polres Bitung di kompleks Lorong 3 Wilayah Kelurahan Pateten, Kecamatan Maesa.

Read More

Kronologis Aksi Pencurian 3 Unit Ponsel

Herman Katianddagho, Kasubbag Humas Polres Bitung AKP membenarkan bahwa ada kasus pencurian ponsel oleh anak remaja 14 tahun, beserta penangkapan pelaku RK.

Bahkan kepada polisi, RK mengakui nekat mencuri HP dengan cara masuk melalui pintu samping rumah korban AP, lalu melewati ventilasi yang saat itu kondisinya tidak terkunci.

Setelah berhasil masuk, RK langsung beraksi di salah satu kamar dan mengambil dua unit ponsel yang saat itu AP tengah tertidur pulas.

Kemudian, RK keluar menuju ruangan tamu dan berhasil mengambil satu unit ponsel lagi yang terletak di atas sofa. Saat itu, kebetulan anak AP tengah tertidur di bawah sofa. Karena takut anak AP terbangun, lantas RK menutupi wajah anak itu dengan kain yang diambil dari dapur.

Sialnya, saat RK menutup wajah anak AP, ia malah terpeselet dan jatuh di atas tubuh anak itu dengan posisi tangan mencekek leher anak tersebut. Tak bisa dipungkiri, anak AP kaget dan berteriak. Merasa tak aman, RK segera melarikan diri lewat pintu dapur.

Menerima laporan aksi pencurian itu, aparat Polres Bitung langsung bergerak cepat mengidentifikasi serta memburu pelaku anak remaja tersebut. Akhirnya, RK berhasil diamankan tanpa melakukan perlawanan.

Remaja berusia 14 tahun itu berhasil diamankan beserta barang bukti 2 unit ponsel yang saat ini berada di Mapolres Bitung. Diinformasikan bahwa RK akan mengikuti proses pemeriksaan lebih lanjut akibat aksi pencurian yang telah ia lakukan.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250