Aksi Satpol PP menindak tegas dua skateboarders di kawasan Thamrin

  • Whatsapp
Aksi Satpol PP menindak tegas dua skateboarders di kawasan Thamrin
banner 300x250

Havana88detik – Aksi Satpol PP terhadap dua pemain skateboard di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, viral di media sosial. Tindakan ini dilakukan karena keduanya melanggar protokol kesehatan (prokes) COVID-19 dan melawan balik.
Dalam video yang beredar di media sosial, aksi tersebut terjadi di trotoar depan Hotel Mandarin Oriental di Thamrin, Jakarta Pusat. Tampak sejumlah petugas Satpol PP hendak mengambil paksa dua orang.

Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin mengatakan, penuntutan bermula dari laporan publik. Menurutnya, aktivitas yang dilakukan para pemain skateboard kerap menimbulkan keramaian di trotoar.

Read More

“Kemudian terkait kejadian kemarin, member kami sering mendapat keluhan bahwa teman-teman yang menggunakan trotoar di depan hotel (Mandarin Oriental) di Thamrin sering digunakan oleh teman-teman untuk bermain skateboard, menempati trotoar,” ujar Arifin saat dihubungi detik. com, Kamis. (4/3/2021).

“Jadi saat itu anggota kami sedang melakukan patroli, kemudian mereka menemukan mereka yang sedang bermain skateboard terlihat di keramaian,” lanjutnya.

Saat Satpol PP mendatangi lokasi, para pemain skateboard langsung kabur meninggalkan dua orang yang diamankan.

“Jadi gak satu dua orang tapi banyak yang main disana, biar anggota ikut berdisiplin, dalam artian menyampaikan bahwa saat ini masih pandemi COVID masih PPKM jadi ada keterbatasan dalam beraktifitas. Saat lain Anggota datang, rekan masing-masing. -Setiap melarikan diri, menghindar, apa yang tersisa dipegang oleh anggota untuk kemudian dididik, diingatkan, disampaikan dan dicatat di mana mereka tinggal, tetapi ketika diundang ke pos tidak jauh dari lokasi itu, mereka yang ada tidak mau, menolak, ngelawan, seperti itu. Terjadinya miskomunikasi terjadi seperti itu, ”ucapnya.

Terkait anggapan Satpol PP terlalu keras dalam menindak, Arifin mengaku akan melakukan evaluasi. Ia meminta anggotanya untuk bersikap sopan saat mengambil tindakan.

Pertama, anggota tetap harus dievaluasi. Sebagai Kasatpol PP, saya terus mengingatkan anggota di lapangan untuk menjalankan tugasnya dengan sopan, menghormati dan menghormati semua orang, ”ujarnya.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250