Alex Rins Gagal Finis di MotoGp Le Mans

  • Whatsapp
Untuk ketiga kalinya berturut-turut, Alex Rins harus pulang tanpa poin, setelah terjatuh dua kali pada balapan MotoGP Le Mans, Prancis, yang digelar secara flag-to-flag, Minggu (16/5/2021). Kepada Crash.net, pembalap Suzuki Ecstar ini juga mengaku bahwa motivasi timnya sedang rendah akibat hasil buruk tersebut.
banner 300x250

Havana88- Untuk ketiga kalinya berturut-turut, Alex Rins harus pulang tanpa poin, setelah terjatuh dua kali pada balapan MotoGP Le Mans, Prancis, yang digelar secara flag-to-flag, Minggu (16/5/2021). Kepada Crash.net, pembalap Suzuki Ecstar ini juga mengaku bahwa motivasi timnya sedang rendah akibat hasil buruk tersebut.

Rins yang start dari posisi 15 berhasil melewati tiga lap pertama dengan sempurna hingga naik ke posisi empat. Pada Lap 4, hujan turun dan semua pebalap mengganti motornya di garasi pada akhir Lap 5. Rins keluar dari pitlane di posisi ketiga, namun malah terjatuh di Tikungan 4 karena ban depannya selip.

Read More

“Sayangnya hujan deras, karena saya mengatakan kepada tim bahwa kami pasti bisa naik podium dalam kondisi kering. Seperti yang Anda lihat, start saya sempurna, lap pertama juga sempurna. Tapi hujan mulai turun dan risikonya tinggi. untuk semua pengendara, karena genangan air sangat tinggi,” katanya.

Jadi Ganti Motor 2 Kali

Rins juga mengakui bahwa kecelakaan itu dipicu oleh aksi pengereman yang tidak biasa. “Saya keluar dari garasi, dan biasanya kami tidak mengerem di tikungan itu dalam latihan, dan kali ini, ketika saya keluar dari pitlane, saya mengerem sedikit untuk membuat ban berbelok. Tapi saya jatuh,” kata orang Spanyol itu.

Akibat kejadian tersebut, Rins terpaksa masuk ke garasi lagi untuk kembali mengendarai motor pertamanya yang uniknya masih menggunakan setup kering namun dilengkapi dengan ban basah. “Saya masuk ke garasi untuk ganti motor lagi, kami pakai ban basah medium soft,” ujarnya.

“Masalahnya motor dalam kondisi kering. Saya kesulitan memanaskan ban, dan secara umum pengereman motor saya tidak terasa mulus, agak agresif, hingga ban depan saya selip lagi,” lanjut Rins. yang duduk di urutan ke-20 saat kembali ke trek.

Melakukan Hal-hal yang Mustahil

Rins sempat naik satu posisi setelah Miguel Oliveira jatuh, tapi dia malah jatuh lagi di Tikungan 3, gagal finis. Alhasil, ia gagal meraih tiga poin berturut-turut. Meski sangat kecewa, ia ingin melihat hal positif dari balapan ini, dan bertekad bangkit kembali di Mugello Series, Italia, 28-30 Mei mendatang.

“Hari ini kami melakukan hal yang mustahil. Saya naik 10 posisi di lap pertama, saya masuk ke garasi dan dengan cepat mengganti motor, naik satu posisi dan kemudian mengalami kecelakaan bodoh lainnya. Kecelakaan yang belum pernah terjadi dalam dua tahun terakhir, ” dia berkata.

“Saya tidak tahu harus berkata apa, karena sebenarnya saya merasa nyaman, bekerja keras di rumah bersama semua staf tim, dan ini terkadang bisa terjadi. Sulit, motivasi tim saya tidak terlalu tinggi. Kami mengalami kesulitan Momen, tiga kecelakaan dalam tiga balapan. Tapi saya akan berusaha bangkit di Mugello,” pungkasnya.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250