Anggota BIN Gadungan Nama Yang Tertangkap Oleh FPI

  • Whatsapp
Juru Bicara Kepala BIN Wawan Purwanto
banner 300x250

Havana88detik – Badan Intelijen Negara (BIN) memastikan bahwa kabar yang beredar tentang tiga anggotanya ditangkap oleh Front Pembela Islam (FPI) adalah hoax. BIN membenarkan bahwa nama-nama yang disebut-sebut ditangkap FPI adalah anggota BIN palsu.

“Ini semua hoax. Tidak ada nama anggota BIN seperti yang diberitakan FPI. Semuanya yang disebut FPI jelas bukan anggota BIN alias anggota BIN palsu,” kata juru bicara BIN Wawan Purwanto kepada wartawan, Minggu (20/12/2020).

Read More

Dia menegaskan, kartu anggota yang digunakan untuk mengaku sebagai anggota BIN itu palsu. Wawan mengatakan, anggota BIN dilarang mengungkapkan identitasnya dalam operasi intelijen.

“Kartu anggota yang digunakan oleh tiga orang yang mengaku sebagai anggota BIN juga palsu, tidak seperti BIN aslinya,” jelasnya.

“Apalagi membawa KTP tidak memungkinkan dalam operasi intelijen,” lanjut Wawan.

Laporkan ke BIN

Selain itu, dia menjelaskan di BIN tidak ada operasi Delima, Deputy 22, dan Sprint yang menulis tentang operasi apapun. Dengan demikian, tidak tepat jika ada perintah tertulis yang memuat nama dan kode operasi, apapun namanya.

“Karena tidak biasa BIN punya tugas operasional yang harus di-sprint,” ujarnya.

Wawan meminta masyarakat melaporkan jika ada pihak yang mengaku sebagai anggota BIN. Pasalnya, kata dia, banyak orang yang mengaku menjadi anggota BIN di berbagai daerah di Indonesia.

“Kalau ada yang mengaku dari BIN, mohon lapor ke aparat. Biar jelas dan legal jangan digoreng di panggung opini publik,” kata Wawan.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250