Anggota DPRD DKI Dinilai Gagal

  • Whatsapp
Gedung DPRD DKI Jakarta.
banner 300x250

Havana88detik – DPRD DKI Jakarta dinilai gagal mengikuti perkembangan zaman karena mayoritas fraksi mundur saat Partai Solidaritas Indonesia (PSI) akan berbicara di Rapat Paripurna. Sikap ini juga tidak menunjukkan kedewasaan anggota dewan sebagai tokoh politik lama.

Peneliti Kebijakan Publik dari Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), Saidiman Ahmad, mengatakan anggota DPRD DKI Jakarta gagal karena dua hal. Pertama, anggota DPRD DKI dinilai gagal menangkap semangat zaman yang menuntut transparansi lebih besar.

Read More

“Mereka mengira tradisi kartel politik bisa lestari selamanya. Mereka gagal mengantisipasi dengan baik munculnya kekuatan politik baru yang mewakili semangat transparansi. Pada akhirnya yang terjadi adalah reaksi yang tidak tepat, seperti WO dari sebuah mendengarkan ketika kelompok politik di seberang mereka akan berbicara, “katanya di Jakarta.

Kemudian, imbuhnya, anggota DPRD DKI Jakarta juga tidak menunjukkan sikap dewasa sebagai tokoh politikus lama. Mereka tidak ingin mendengar suara lain di luar adat dan tradisi.

“Ini memprihatinkan. Kalau tidak setuju, mereka harus bisa mendebat secara tuntas pandangan PSI, bukannya keluar saat PSI bicara,” ujarnya.

Tolak Peningkatan RKT

Saidiman mengungkapkan, PSI patut mendapatkan apresiasi dari masyarakat karena berani bersuara menentang kenaikan anggaran Rencana Kerja Tahunan (RKT).

Semangat ini perlu ditularkan ke daerah lain. Tidak terbayang selama ini bagaimana anggota dewan memperkaya diri secara ‘legal’ dengan menentukan pendapatannya sendiri melalui berbagai skema kebijakan. Tanpa kontrol seperti PSI, ketidakwajaran ini akan terus terjadi di banyak daerah. “tutupnya.

Diketahui sebelumnya, dalam rapat Raperda amandemen Perda No.1 / 2015 di Gedung DPRD DKI Jakarta Senin (14/12), sejumlah fraksi menggelar aksi walkout saat PSI mengambil giliran berbicara menyampaikan secara umum. tampilan. Aksi walkout tersebut diduga sebagai tanggapan atas penolakan PSI menaikkan RKT dan gaji DPRD DKI Jakarta.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250