Anggota DPRD DKI Kritik Keras Instruksi Anies Resmikan JIS Desember 2021

  • Whatsapp
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengeluarkan instruksi yang menargetkan Jakarta International Stadium (JIS) diresmikan pada Desember 2021. Anggota Komisi B Perekonomian DPRD DKI Jakarta, Gilbert Simanjuntak menilai logika berpikir Anies sulit dipahami. .
banner 300x250

Havana88 –  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengeluarkan instruksi yang menargetkan Jakarta International Stadium (JIS) diresmikan pada Desember 2021. Anggota Komisi B Perekonomian DPRD DKI Jakarta, Gilbert Simanjuntak menilai logika berpikir Anies sulit dipahami. .

“Kalau hanya pelantikan dengan dana PEN, tidak masalah. Sekarang Formula E juga diprioritaskan. Logika berpikirnya sulit dipahami,” kata Gilbert kepada wartawan, Senin (9/8/2021).

Read More

Gilbert tidak habis pikir kenapa Anies memprioritaskan program yang tidak diprioritaskan. Menurut Gilbert, JIS harus menggunakan dana pemulihan ekonomi nasional (PEN) dan tidak menggunakan dana APBD.

“Saya melihat semuanya sulit dibuat dengan kebijakan yang bukan prioritas, tapi menjadi prioritas. JIS cukup pakai dana PEN kemarin, yang seharusnya untuk mendongkrak perekonomian, recovery, tapi jadi dipakai JIS karena takut macet. Jangan pakai dana APBD lagi, karena pajak rakyat harus dikembalikan kepada rakyat dengan prioritas yang tepat,” ujarnya.

Tak hanya itu, Gilbert juga menyinggung instruksi Anies agar ajang balap Formula E digelar Juni 2022. Menurutnya, pemasukan DKI tidak cukup untuk operasional rutin dan malah merugikan.

“Formula E adalah batu sandungan yang nyata. Ini kebijakan yang tidak terukur yang dijadikan prioritas dalam Ingub kemarin, karena sekarang pun pendapatan DKI tidak cukup untuk operasional rutin, malah menjadi sandungan,” ujarnya.

“Kemarin saya desak pusat keluarkan DBH, karena kesulitan. Lalu prioritaskan pengeluaran untuk hal-hal sekunder, hura-hura, bikin tanda tanya besar ada apa sebenarnya dengan Formula E. Jangan jadi Formula G, gengsi. Kalau kalau begitu, maka sudah tidak layak lagi karena kepala daerah harus menyelamatkan rakyatnya. Jelas kalah 2022, perlu persiapan setahun, sekarang Agustus tinggal 10 bulan lagi,” imbuhnya.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250