Apa Saja Sih Jenis Yoga yang Bisa Dilakukan?

  • Whatsapp
Apa Saja Sih Jenis Yoga yang Bisa Dilakukan
banner 300x250

Havana88detikYoga merupakan salah satu olahraga yang banyak digemari oleh wanita. Dengan melakukan yoga diharapkan bisa memberikan pengaruh positif bagi para pelakunya baik dari segi kesehatan maupun dari segi psikis orang tersebut. Di sisi lain, ternyata yoga sendiri tidak hanya ada satu macam saja, lho! Nah, kali ini Saya akan membahas mengenai beberapa jenis yoga yang umum dilakukan oleh masyarakat. Penasaran? Yuk, simak informasinya berikut ini ya!

Vinyasa Flow

Read More

Pertama, jenis yoga yang biasanya digunakan masyarakat adalah vinyasa flow. Jenis yoga ini merupakan yoga yang memiliki fokusan dengan menghubungkan beberapa gerakan yoga yang berbeda ke dalam satu aliran yang bisa dilihat lembut dan lebih kreatif. Sambil melakukan yoga ini, diharapkan Anda sebagai pelaku bisa menjaga napas Anda sepanjang waktu. Yoga ini dimulai dengan melakukan gerakan plank sampai kemudian low plank.

Jenis Yoga  Vinyasa flow ini akan lebih cocok untuk Anda yang memang sedang mencari olahraga energik. Untuk Anda yang benar – benar masih pemula, ada baiknya untuk menghindari kelas Vinyasa flow ini.

Hatha Yoga

Selanjutnya, jenis yoga yang bisa Anda coba di rumah adalah Hatha yoga. Nah, jenis yoga ini berfokus kepada gerakan yang memberikan postur fisik. Di dalam kelas Hatha yoga ini, biasanya Anda akan diajari dengan berbagai jenis pengenalan halus pada semua pose yoga klasik dan bisa juga dengan menahan pose – pose tersebut lebih lama dibandingkan dengan kelas sebelumnya. Nah, karena diajarkan dari sesi pengenalan, hatha yoga ini akan sangat cocok untuk Anda yang masih pemula atau memang Anda ingin mencoba untuk mengambil kelas dasar.

Ashtanga Yoga

Terakhir, jenis yoga yang akan Saya bahas adalah Ashtanga Yoga. Jenis yoga ini adalah yoga yang melakukan gerakan fisik kuat yang mana akan melibatkan sekuens yang nantinya tujuannya adalah untuk melakukan sinkronisasi napas Anda. Nantinya Anda akan memulai dengan pemanasan yang mana akan dilanjutkan dengan postur duduk berdiri dan kemudian sekuens akhir untuk istirahat.

 

banner 300x250

Related posts

banner 300x250