Arsenal Kesulitan Menjaga Lukaku, Bagaimana Liverpool Menghentikannya?

  • Whatsapp
Kekalahan Arsenal dari Chelsea kemarin memberi contoh betapa sulitnya menjaga Romelu Lukaku. Bek tengah The Gunners tampak putus asa sepanjang pertandingan.
banner 300x250

Havana88- Kekalahan Arsenal dari Chelsea kemarin memberi contoh betapa sulitnya menjaga Romelu Lukaku. Bek tengah The Gunners tampak putus asa sepanjang pertandingan.

Lukaku adalah penandatanganan terbaik Chelsea musim panas, keputusan yang tepat oleh Thomas Tuchel. Meski baru satu laga, Lukaku sepertinya mampu memberikan sentuhan berbeda yang tidak dimiliki Chelsea.

Read More

Pada laga melawan Arsenal kemarin, Lukaku terus membuat Pablo Mari kelimpungan sepanjang pertandingan. Bek tengah Arsenal belum mampu menandingi permainan fisik yang dibawa Lukaku.

Sabtu (28/8), giliran Liverpool akan meladeni Chelsea. Lantas, apa yang perlu dilakukan The Reds untuk menghentikan Lukaku?

Main seperti biasa

Ancaman Lukaku kepada Liverpool juga diperhatikan oleh Jamie Carragher. Menurutnya, kemarin Arsenal kelimpungan karena barisan bek yang tidak cukup kuat.

Dia yakin Liverpool tidak perlu panik. The Reds memiliki Virgil van Dijk dan bek tengah papan atas yang bisa menghentikan Lukaku dalam duel fisik.

“Liverpool tidak akan berubah untuk Chelsea. Mereka memiliki bek tengah yang bisa mengalahkan siapa pun dalam duel satu lawan satu,” kata Carragher di Sky Sports.

“Dia [Van Dijk] adalah salah satu pemain di Liga Premier yang akan menyukai duel melawan Lukaku. Liverpool akan berani, Klopp akan berani.”

Arsenal Saja yang buruk

Carragher mengakui Lukaku telah membuat bek Arsenal dalam keadaan limbo. Namun, menurutnya hal itu tidak akan terjadi pada setiap tim. Kemarin Arsenal kesulitan karena kesalahannya sendiri.

“Ini akan menjadi pertarungan yang hebat. Tidak ada yang tahu siapa yang akan menang, tapi saya yakin Liverpool akan bermain dengan lini pertahanan yang tinggi,” lanjut Carragher.

“Saya tidak akan mencoba menjatuhkan Lukaku. Dia pernah bermain di Inggris sebelumnya dan dia adalah striker top.”

“Apa yang kita lihat melawan Arsenal tidak berarti dia akan melakukan itu untuk setiap bek, kemarin adalah contoh organisasi pertahanan yang buruk.”

banner 300x250

Related posts

banner 300x250