Atlet Termuda China Berjuang Di Olimpiade Demi Pengobatan Ibu

  • Whatsapp
Quan Hongchan, gadis berusia 14 tahun asal Tiongkok, menjadi atlet termuda yang mewakili Tiongkok di Olimpiade Tokyo 2020. Medali emas diraihnya dengan skor nyaris sempurna di cabang olahraga loncat indah, Kamis (5/8/2021).
banner 300x250

Havana88 –  Quan Hongchan, gadis berusia 14 tahun asal Tiongkok, menjadi atlet termuda yang mewakili Tiongkok di Olimpiade Tokyo 2020. Medali emas diraihnya dengan skor nyaris sempurna di cabang olahraga loncat indah, Kamis (5/8/2021).

Dikutip dari laman The Straits Times, Quan melakukan debut internasional yang bagus di Tokyo Aquatics Centre.

Read More

Quan yang baru menginjak usia 14 tahun pada Maret lalu berhasil menyelesaikan lompat 10 meter putri dengan perolehan skor 10 dari tujuh juri pada ronde kedua dan keempat.

Quan juga melompat dengan postur tubuh yang sempurna dan gerakan yang tajam ketika dia melompat dari papan biliar, menyebutkan di Olimpiade NBC dia terlihat seperti penyelam veteran pada usia 14 tahun.

Di akhir penampilan, atlet loncat China lainnya disambut dengan sorak-sorai dengan mengibarkan bendera nasional, seperti Shi Tingmao, penyelam 3 meter putri, dan Xie Siyi, penyelam 3 meter putra.

Quan yang memiliki tinggi 143 cm, terlihat manis saat menerima medali emas di podium. Quan telah mencetak total 466,20, menjadi wanita termuda kedua yang memenangkan emas di acara menyelam internasional.

Disebutkan oleh NBC Olympics, juara Olimpiade internasional muda tersebut berusaha untuk berprestasi dalam olahraga menyelam sebagai cara untuk membantu membayar biaya pengobatan ibunya yang memiliki penyakit yang membutuhkan perawatan sepanjang tahun.

“Ibu saya sakit. Saya tidak tahu penyakit apa yang dia derita. Saya hanya ingin mencari uang untuk berobat, karena keluarga saya membutuhkan banyak uang untuk menyembuhkan penyakitnya,” kata Quan.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250