Banjir Merendam Sawah Siap Panen di Karawang

  • Whatsapp
Banjir di Kabupaten Karawang yang terjadi sejak sepekan terakhir ini tidak hanya merendam pemukiman warga,
banner 300x250

Havana88detik – Banjir di Kabupaten Karawang yang terjadi sejak sepekan terakhir tidak hanya merendam permukiman, tapi juga persawahan dan jalan raya. Kepala Dinas Pertanian Karawang Hanafi mengaku hingga saat ini belum bisa menyebut luas areal persawahan yang terendam banjir.

“Saya masih menunggu laporan UPTD (Unit Pelaksana Teknis Daerah) dari Dinas Pertanian,” ujarnya seperti dikutip Antara, Minggu (7/2).

Read More

Sawah yang siap panen di Desa Amansari, Kecamatan Rengasdengklok tergenang air. Para petani khawatir gagal panen karena sebagian besar tanaman padi mereka rusak akibat banjir.

Selain itu, banjir yang melanda kawasan Karawang juga melumpuhkan akses jalan arteri Karawang-Cikampek. Hal itu terjadi akibat meluapnya air dari Sungai Cikaranggelam

Jalan arteri Karawang-Cikampek di sekitar Desa Dawuhan Tengah, Kecamatan Cikampek terendam banjir. Banyak sepeda motor dan mobil mogok saat menerobos banjir.

Selain itu, ribuan rumah di sejumlah desa terendam banjir menyusul tingginya curah hujan di kawasan itu selama sepekan terakhir, selain itu banjir yang melanda kawasan Karawang juga melumpuhkan akses jalan arteri Karawang-Cikampek. Hal itu terjadi akibat meluapnya air dari Sungai Cikaranggelam

Jalan arteri Karawang-Cikampek di sekitar Desa Dawuhan Tengah, Kecamatan Cikampek terendam banjir. Banyak sepeda motor dan mobil mogok saat menerobos banjir.

Selain itu, ribuan rumah di sejumlah desa terendam banjir menyusul tingginya curah hujan di wilayah tersebut selama sepekan terakhir.

“Sementara itu, dilaporkan ada delapan desa di dua kecamatan yang terkena banjir,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang Yasin Nasrudin.

Pihaknya telah menurunkan petugas ke lokasi banjir, bahkan sudah mengirimkan tiga perahu karet ke Perumahan BMI, Desa Dawuan Barat, Kecamatan Cikampek. Banjir di kompleks perumahan BMI cukup parah, karena ketinggian air mencapai 1,5 meter dan menyebabkan 150 orang atau 65 kepala keluarga mengungsi.

Banjir juga terjadi di Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Timur. Banjir di kawasan itu terjadi akibat meluapnya sungai Cibeet. Yasin mengatakan dalam sepekan terakhir, 2.806 rumah terendam banjir di delapan desa dan dua kecamatan.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250