Barcelona Bermain Dengan Sempurna, tapi Koeman Tidak Suka Kalah

  • Whatsapp
Barcelona harus mengakui kekalahan dari RB Salzburg dalam duel uji coba pramusim, Kamis (5/8/2021) dini hari WIB. Skor 2-1 untuk kemenangan tim Austria.
banner 300x250

Havana88- Barcelona harus mengakui kekalahan dari RB Salzburg dalam duel uji coba pramusim, Kamis (5/8/2021) dini hari WIB. Skor 2-1 untuk kemenangan tim Austria.

Ini merupakan laga pramusim kedua Blaugrana. Sebelumnya, mereka mengalahkan Stuttgart dengan skor meyakinkan 3-0 di laga pertama.

Read More

Kali ini Barca kalah, tapi Ronald Koeman positif. Menurutnya, permainan Barca sudah sangat bagus untuk pramusim.

Permainan yang sempurna, tapi…

Barca bermain di bawah level mereka, Salzburg jelas terlihat unggul sepanjang pertandingan. Meski begitu, Koeman justru senang bisa menghadapi lawan tangguh seperti Salzburg yang lebih siap bertanding.

“Ini adalah pertandingan terbaik bagi kami, karena kami masih dalam pramusim tetapi telah menemukan lawan yang bermain dengan intensitas tinggi,” kata Koeman kepada Marca.

“Itu adalah pertandingan yang bagus dan kami harus banyak berlari. Kedua tim memberikan banyak tekanan dan bermain dengan tempo tinggi.”

“Itu adalah pertandingan yang sempurna, tapi saya tidak suka kalah.”

Bermain-main dengan formasi

Koeman memilih menurunkan Barca dengan formasi 3-5-2, bukan 4-3-3 biasa. Tidak ada alasan khusus, baginya Barca harus bisa bermain dengan beberapa formasi.

“Penting untuk mengubah sistem. Saya pikir musim lalu kami mendapat banyak keuntungan karena itu, dan semua data membuktikan bahwa itulah formasi terbaik kami (3-5-2),” lanjut Koeman.

“Kami harus bisa menggunakan formasi itu lagi dan mengubah formasi di tengah pertandingan. Tentu bukan berarti formasi itu akan menjadi formasi reguler kami,” ujarnya.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250