Barcelona Ditahan Imbang Valencia, Messi Imbangi Rekor Gol Pele

  • Whatsapp
Pemain Barcelona merayakan gol yang diciptakan LIonel Messi lewat sundulan saat menghadapi Valencia di lanjutan Liga Spanyol, Sabtu (19/12/2020)
banner 300x250

Havana88detik – Barcelona harus puas bermain imbang 2-2 melawan Valencia dalam lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Sabtu (20/12/2020). Dua gol Barcelona dicetak oleh Lionel Messi dan Ronald Araujo.

Sementara, Valencia menang lebih dulu lewat Diakhaby dan menyamakan skor lewat Maxi Gomez.

Read More

Barcelona tampil beda dengan formasi 4-1-4-1. Frenkie de Jong diistirahatkan, tetapi permainan dominan Barcelona tetap dengan formasi ini.

Itu adalah Valencia yang mampu menekan Barcelona lebih dulu melalui Guedes di menit ke-3. Untung saja tembakan itu melenceng.

Serangan Barcelona kerap masih mentah dengan pertahanan ketat Valencia. Sementara itu, El Che menyerang melalui serangan balik.

Strategi ini berhasil dengan baik saat Valencia mendapat sepak pojok di menit ke-29. Diakhaby mengubah skor menjadi 1-0 setelah memanfaatkan tendangan sudut Carlos Soler.

Menit 45, Valencia kembali mendapatkan peluang emas lewat serangan balik. Mendapatkan umpan silang, Maxi Gomez menyundul bola ke arah gawang yang masih bisa ditepis Ter Stegen.

Barcelona menyelamatkan muka melalui Lionel Messi di masa injury babak pertama. Domenech mendorong tendangan penalti, namun bola masih dikuasai Alba yang melepaskan umpan untuk Messi yang dengan mudah menyundul bola hingga skor berubah menjadi 1-1.

Hingga babak pertama usai, Barcelona masih bermain imbang 1-1 melawan Valencia di pekan ke-14 La Liga Spanyol.

Babak Kedua

Lionel Messi saat samakan skor Barcelona lawan Valencia

Barcelona menarik keluar Sergio Busquets di babak kedua dengan Frenkie de Jong.

Barcelona unggul 2-1 melalui gol indah Ronald Araujo. Menerima umpan silang Griezmann, Araujo berada di tempat yang tepat untuk mencetak gol pada menit ke-52.

Barcelona gagal mempertahankan keunggulan saat Maxi Gomez menyamakan skor 2-2 pada menit ke-69. Gomez memanfaatkan umpan Cheryshev dengan baik.

Coutinho nyaris mengembalikan keunggulan pada menit ke-79. Namun sepakannya masih melebar ke gawang, skor masih 2-2.

Pedri punya peluang di menit ke-84 tapi masih bisa diblok. Hingga pertandingan usai, skor 2-2 melawan Valencia tetap bertahan.

Susunan Pemain

Barcelona (4-1-4-1): Ter Stegen; Dest, Araujo, Minguenza, Jordi Alba; Busquets / De Jong (46); Griezmann / Trincao (73), Pedri / Pjanic (86), Coutinho, Braithwaite; Messi

Valencia (4-4-2): Domenech; Wass, Paulista, Diakhaby, Gaya; Musah / Blanco (42), Soler, Racic, Cherysev / Lee-Kang In (90); Gomez, Guedes / Vallejo (87)

Tonton video unggulan di bawah ini:

banner 300x250

Related posts

banner 300x250