Barcelona Tanpa Messi Hanya Mampu Bermain Imbang

  • Whatsapp
Martin Braithwaite gagal memaksimalkan peluang ketika Barcelona melawan Eibar
banner 300x250

Havana88detik – Barcelona hanya bermain imbang melawan Eibar dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Rabu (30/12) dini hari WIB.

Bermain tanpa Lionel Messi yang menjalani perawatan cedera engkel, Barcelona terus tampil agresif sejak menit pertama.

Read More

Pertandingan memasuki menit ketujuh Barcelona mendapat penalti karena pelanggaran yang dilakukan Pedro Bigas terhadap Ronald Araujo. Martin Braithwaite yang menjadi eksekutor gagal membawa Barcelona unggul, sepakannya melebar ke kanan gawang.

Barcelona tak hanya bermain menyerang pada laga ini karena Eibar juga beberapa kali mampu menembus area bermain anak asuh Ronald Koeman.

Memasuki menit ke-25 Barcelona dinyatakan unggul. Braithwaite menyambar umpan Junior Firpo di kotak penalti. Namun, asisten wasit video menyatakan Braithwaite dalam posisi offside.

Barcelona beberapa kali dipaksa bertahan oleh Eibar.

Tendangan bebas jarak jauh Damian Kadzior pada menit ke-35 menjadi salah satu momen Eibar membentur pertahanan Barcelona yang gagal mendominasi babak pertama.

Ousmane Dembele yang masuk di babak kedua menggantikan Serginho Dest, berdampak pada serangan Barcelona. Beberapa peluang datang dari eks pemain Borussia Dortmund itu.

Dembele memiliki peluang emas untuk mencetak gol pertama Barcelona, namun gagal mengalahkan Sanchez pada menit ke-56. Menghadapi satu lawan satu, tembakan Dembele diblok oleh Sanchez.

Eibar justru memimpin pada menit ke-57. Kike Garcia mencuri bola dari penguasaan Araujo dan berlari menuju gawang. Dalam situasi satu lawan satu, Kike mengalahkan Marc-Andre Ter Stegen.

10 menit kemudian, Barceloan memainkan permainan apik yang membuahkan gol Dembele. Skor imbang 1-1.

Usai menyamakan kedudukan, Barcelona punya kans untuk unggul. Hanya saja peluang Braithwaite, Pedri dan Trincao gagal dikonversi menjadi gol.

Susunan pemain inti Barcelona:
Marc-Andre ter Stegen; Clement Lenglet, Ronald Araujo, Oscar Mingueza; Sergino Dest, Miralem Pjanic, Frenkie de Jong, Junior Firpo; Pedri, Antoine Griezmann; Martin Braithwaite

Susunan pemain inti Eibar:
Marko Dmitrovic; Pedro Bigas, Esteban Burgos, Rafa Soares, Alejandro Pozo; Pape Diop, Sergio Alvarez; Edu Exposito, Takashi Inui, Damian Kadzior; Kike Garcia

banner 300x250

Related posts

banner 300x250