Berkedok Sebagai Ojol Para Pencuri Berhasil Meraup Uang Hingga Ratusan Juta

  • Whatsapp
Berkedok Sebagai Ojol Para Pencuri Berhasil Meraup Uang Hingga Ratusan Juta
banner 300x250

Havana88detik – Polisi telah menangkap geng yang mencuri ratusan juta uang pelanggan. Aksinya dilakukan dalam mode kempesin ban. Pelaku membagi peran, salah satunya menyamar sebagai pengendara ojek online (ojol).
Pencurian dengan modus pecah ban tersebut dilakukan oleh komplotan terhadap nasabah bank di Jalan Cijagra, Kota Bandung pada Jumat (27/11). Geng itu terdiri dari lima tersangka.

“Mereka mencuri uang tunai Rp 500 juta,” kata Kapolres Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya di Mapolres Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Selasa (15/12/2020).

Read More

Kelima tersangka tersebut adalah Zulkifli (45), Hasbullah (49), Andre, Yanto dan Niguel. Dari lima tersangka tersebut, dua di antaranya telah ditangkap oleh anggota Satreskrim Polres Bandung yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Kompol Adanan Mangopang.

“Dua tersangka sudah ditangkap. Tiga orang masih OPD. Kemudian satu orang ditangkap sebagai eksekutor,” kata Ulung.

Ulung menuturkan, kasus ini bermula saat korban mengambil uang dari bank swasta. Saat pengambilan uang tersebut, ternyata ada beberapa pelaku konspirator di dalam diri pelaku yang sedang mengawasi korban.

“Saat (korban) keluar, dia memberitahu temannya (tersangka lain). Saat lampu merah, modalnya memasukkan atau memasang paku di dekat ban. Sehingga saat jalan ban pecah,” kata Ulung.

Saat itulah, kedua eksekutor itu beraksi. Sementara pelaku lainnya telah menyiapkan kendaraan lain untuk menghadang mobil korban.
Kemudian yang tertangkap atas nama Zulkifli selaku eksekutor mengambil (uang). Saat mengambil uang di pintu tengah ada seorang perempuan yang menjaganya. Terjadi tarik tambang sehingga dia mengambil uang itu dan dia dapat dengan motor yang sudah disiapkan temannya dan langsung kabur, ”kata Ulung.

Warga yang melihat aksi tersebut berusaha mengejar. Namun, kendaraan lain yang telah disiapkan menghalangi.

“Saat masyarakat ingin dikejar, mobil temannya berusaha ditutup-tutupi. Makanya kami lakukan penyidikan agar kedua tersangka bisa terungkap dan yang lainnya masih OPD. Kedua tersangka ditangkap di Palembang karena berasal dari Palembang. kata Ulung.

Polisi juga menjelaskan peran masing-masing tersangka. Zulkifli sebagai eksekutor, Hasbuah membawahi dan bersiap menjemput Zulkifli usai mengambil uang menggunakan sepeda motor.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250