Bima Arya Berharap Pasokan Oksigen Bogor Cepat Normal

  • Whatsapp
Bima Arya Berharap Pasokan Oksigen Bogor Cepat Normal
banner 300x250

Havana88 – Wali Kota Bogor, Jawa Barat Bima Arya berharap pasokan oksigen, termasuk pasokan ke Kota Bogor, akan kembali normal dalam dua hingga tiga hari ke depan.

Bima Arya menuturkan jika dalam beberapa hari ke depan pasokan gas oksigen masih belum normal, berarti ada daya tertentu. Ada yang salah dan harus diperbaiki, Minggu (11/7).

Read More

Menurut Bima Arya, di Kota Bogor terjadi kelangkaan oksigen sejak pekan lalu, karena pasokannya berkurang, sedangkan kebutuhannya meningkat.

“Pasien Covid-19 di Kota Bogor meningkat tajam dan membutuhkan gas oksigen untuk membantu pernapasan, terutama pasien dengan gejala sedang hingga berat,” katanya.

Bima Arya telah mengecek ketersediaan dan pasokan gas oksigen di Kota Bogor, ke depo penjualan gas oksigen, Minggu (4/11), dan mendapat informasi bahwa pasokan agen oksigen di Jakarta mengalami penurunan 65 persen.

Pemilik depo oksigen di Jalan Lawanggintung, Kota Bogor, Indri saat didatangi Bima Arya menjelaskan, sebelumnya depotnya dipasok gas oksigen sekitar 180m3 per hari, yaitu sekitar 30 silinder besar 6m3, namun sejak pekan lalu pasokannya mengalami penurunan dan hanya disuplai sekitar 60m2, yaitu 10 tabung besar berukuran 6m3.

Sementara itu, rumah sakit di Kota Bogor yang menangani pasien COVID-19 kekurangan gas oksigen untuk membantu terapi pernapasan, sehingga Bima Arya berinisiatif meminta bantuan pemerintah pusat melalui Menteri Kesehatan dan Menteri BUMN, Minggu (4/4), dan mendapat respon positif.

Menurut Bima Arya, pemerintah pusat memberikan bantuan gas oksigen sebanyak 100 tabung besar berukuran 6m3 melalui PT Krakatau Steel milik negara.

Bantuan gas oksigen kemudian disalurkan ke rumah sakit di Kota Bogor yang kekurangan pasokan gas oksigen, melalui Dinas Kesehatan.

Informasi yang di dapat Bima juga bahwa dalam beberapa hari ke depan, pasokan gas oksigen akan kembali normal. Jika dalam beberapa hari ke depan juga tidak normal, maka perlu ada koreksi.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250