Bisakah PSG Menandatangani Messi Tanpa Melepas Kylian Mbappe?

  • Whatsapp
PSG telah mendekati Lionel Messi. Namun, ada satu pernyataan besar untuk PSG. Bisakah mereka menandatangani Messi tanpa melepaskan Kylian Mbappe terlebih dahulu?
banner 300x250

Havana88- PSG telah mendekati Lionel Messi. Namun, ada satu pernyataan besar untuk PSG. Bisakah mereka menandatangani Messi tanpa melepaskan Kylian Mbappe terlebih dahulu?

Lewat pernyataan emosional, Barcelona resmi melepas Lionel Messi. Tidak ada kontrak baru untuk pemain berusia 33 tahun itu. Barcelona tidak mendapatkan regulasi ‘diskon’ dari La Liga untuk Messi.

Read More

Tak lama setelah dilepas Barcelona, PSG langsung menggelar pembicaraan dengan Messi. Menurut laporan Fabrizio Romano, PSG menawarkan Messi kontrak dua tahun dan opsi untuk memperpanjangnya selama satu tahun.

Bawa Messi Tanpa Melepaskan Mbappe?

PSG memiliki sumber dana yang besar. Bahkan, bersama Man City, PSG disebut sebagai klub yang mampu mengontrak Messi. Dengan keputusan Man City untuk membeli Jack Grealish, hanya PSG yang bisa mendatangkan Messi secara finansial.

PSG menawarkan gaji 40 juta euro kepada Messi. Nilai ini dapat dikurangkan dari pajak. Messi mendapatkan gaji yang jauh lebih rendah dari kontraknya bersama Barcelona musim lalu, yakni 75 juta pound.

Meski gaji Messi telah dipotong secara signifikan, PSG masih terancam sanksi Financial Fair Play. Pasalnya, PSG akan memiliki skuat dengan tagihan gaji yang di luar kewajaran jika dibandingkan dengan pendapatan mereka. PSG saat ini memiliki utang sebesar 200 juta euro.

PSG memiliki beberapa pemain dengan gaji fantastis. Neymar, Kylian Mbappe, Angel Di Maria, Sergio Ramos, Gianluigi Donnarumma dan Marquinhos masuk daftar pemain ‘kelas berat’ di PSG. Ditambah Messi, maka beban gaji PSG per musim akan terkesan tidak wajar.

Siapa yang Akan Dibebaskan?

Presiden PSG, Nasser Al Khelaifi, tidak mau melepas pemain manapun menyusul kedatangan Messi. Al Khelaifi akan berusaha mencari celah untuk bisa mendapatkan keseimbangan finansial dan tidak melanggar Financial Fair Play.

Al Khelaifi tidak akan membiarkan Mbappe pergi ke klub mana pun. Sementara itu, beberapa pemain seperti Angel Di Maria juga diprediksi tidak tertarik untuk pindah. Di Maria adalah teman dekat Messi dan mereka memiliki hubungan khusus.

Dikutip dari Marca, mustahil PSG tidak melepas pemain setelah mendapatkan jasa Messi. Namun, PSG kesulitan melepas pemain. Sejauh ini, hanya Mitchel Bakker yang dilepas ke PSG. Mauro Icardi yang memiliki hubungan buruk dengan Messi mungkin menyusul.

Masih berdasarkan ulasan Marca, cara termudah bagi PSG untuk menghindari sanksi Financial Fair Play adalah dengan melepas Mbappe. PSG tak harus melepas banyak pemain lain jika mengizinkan Mbappe pindah.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250