Bobby Nasution Akui Akan Tingkatkan Hubungan Dengan Jurnalis

  • Whatsapp
Bobby Nasution
banner 300x250

Havana88 – Wali Kota Medan yang juga menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution, mengaku akan meningkatkan hubungan dengan jurnalis pasca insiden pengusiran dua wartawan di Kantor Pemkot oleh Paspampres.

Hal itu diungkapkan Bobby di hadapan Ketua PWI Sumut Hermansjah, Ketua Umum IJTI Sumut Budiman Amin Tanjung, Kepala SMSI Sumut Zulfikar Tanjung, Koordinator Satuan Jurnalis Pemkot Medan Edison Ginting dan beberapa jurnalis lainnya.

Read More

“Kedepannya kita sama-sama menjalankan tugasnya. Apapun celah yang bisa diperbaiki, saya selaku Walikota Medan akan terus memperbaikinya,” kata Bobby saat buka puasa bersama di Rumah Tjong A Fie, mengutip Antara, Jumat ( 16/4).

Bobby sendiri mengaku sudah mengetahui informasi soal isu pengusiran jurnalis. Menurutnya, itu adalah kesalahpahaman.

Bobby mengatakan bahwa kemarin ada yang bilang, usirlah dan macam-macam.

“Saya bilang ayo kita ke dinas kota, nanti kita kasih tempatnya. Tapi nanti yang masuk juga ada tanda pengenalnya,” ujarnya.

Bobby sependapat bahwa Pemkot Medan perlu menjalin hubungan baik dengan wartawan. Karena itu, dia tidak ingin kesalahpahaman terulang ketika masing-masing pihak menjalankan tugasnya.

“Jadi kita juga menyimak, lalu teman-teman dalam menjalankan tugasnya punya identitas jurnalis agar kita semua aman,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, PWI Sumut, Hermansjah mengatakan pertemuan dengan Bobby sebagai upaya untuk meluruskan kesalahpahaman yang terjadi hingga wartawan menggelar aksi unjuk rasa.

“Jadi hari ini kita akan meluruskan kesalahpahaman itu dengan mengundang wartawan dan menyampaikan aspek teknis ke depan saat wartawan akan wawancara,” ujarnya.

Sebelumnya, Panglima Paspampres Mayjen Agus Subianto mengatakan pelarangan dilakukan karena orang yang mengaku sebagai jurnalis tidak menunjukkan identitas pers.

Atas dasar itu, pihaknya tidak memperbolehkan wartawan berada di kantor walikota. Peristiwa itu pun membuat para jurnalis protes.

Mereka mengkritik sikap Pasukan Keamanan Presiden (Paspampres), Polri, dan Satpol PP yang mengusir sejumlah wartawan saat hendak mewawancarai Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250