Brigjen TNI Tri Budi Utomo Resmi Jabat Danpaspampres

  • Whatsapp
Brigjen Tri Budi Utomo resmi menjabat sebagai Panglima Pasukan Keamanan Presiden (Danpaspampres). Sore ini Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memimpin acara serah terima jabatan Danpaspamres serta Pangkogabwilhan I dan III.
banner 300x250

Havana88 –   Brigjen Tri Budi Utomo resmi menjabat sebagai Panglima Pasukan Keamanan Presiden (Danpaspampres). Sore ini Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memimpin acara serah terima jabatan Danpaspamres serta Pangkogabwilhan I dan III.

Berdasarkan keterangan tertulis dari Pusat Penerangan (Puspen) TNI, upacara sertifikasi digelar di Aula Gatot Soebroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (10/8/2021). Sertifikat ini berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/684/VIII/2021 yang diterbitkan pada tanggal 2 Agustus.

Tri Budi Utomo yang sebelumnya menjabat Wadanjen Kopassus menggantikan Mayjen Agus Subiyanto yang naik pangkat menjadi Pangdam III/Siliwangi.

Selanjutnya Pangkogabwilhan I Laksamana TNI I Nyoman Gede Ariawan digantikan Laksamana TNI Muhammad Ali yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Asrena. I Nyoman Gede Ariawan dimutasi menjadi perwira tinggi di Mabes TNI AL dalam rangka pensiun.

Kemudian, Pangkogabwilhan III Letjen Agus Rohman digantikan oleh Mayjen Jeffry Apoly Rahawarin yang sebelumnya menjabat Pangdam XVI/Patimura. Agus Rohman dimutasi menjadi Panglima Mabes TNI AD secara berurutan.

Danpaspampres dan Pangkogabwilhan I dan III baru saja menandatangani pakta integritas dan sertifikat resmi. Mereka kemudian diambil sumpah jabatan yang dipimpin langsung Panglima TNI.

Di penghujung acara, Hadi memberikan cinderamata dan ucapan terima kasih kepada Nyoman Gede Ariawan dan Agus Rohman atas jasa dan dedikasinya selama menjabat sebagai Pangkogabwilhan I dan Pangkogabwilhan III.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250