Bulog Tengah Melakukan Proses Pengadaan Beras Kualitas Premium

  • Whatsapp
Direktur Utama Bulog Budi Waseso atau akrab disapa Buwas mengatakan, saat ini Bulog sedang dalam proses pengadaan beras kualitas premium. Targetnya, mulai awal 2022, Bulog sudah bisa memproduksi beras kualitas premium.
banner 300x250

Havana88 –  Direktur Utama Bulog Budi Waseso atau akrab disapa Buwas mengatakan, saat ini Bulog sedang dalam proses pengadaan beras kualitas premium. Targetnya, mulai awal 2022, Bulog sudah bisa memproduksi beras kualitas premium.

“Targetnya 2022, jadi kita beli gabah dari petani. Dan kita yakin beras itu akan menjadi beras premium karena mesinnya untuk beras premium. Harganya untuk beras medium dan beras premium sama. Jadi jangan dijual. beras premium lebih mahal dari beras medium. Jadi harga premium dan medium sama saja,” katanya di Kantor Pusat Bulog, Jakarta, Kamis (12/8/2021).

Dengan begitu, Buwas menegaskan tidak akan ada lagi impor beras. Mengingat adanya beras premium yang diproduksi di dalam negeri.

“Insya Allah ini harapan negara mau memberikan yang terbaik untuk rakyatnya. Jadi nanti kita simpan walaupun CBP tapi beras premium. Saya berharap TNI dan Polri ASN semua menggunakan beras dari premium. negara. Jadi kita bisa serap dan pakai produksinya. Jadi tidak ada lagi, itu impor,” katanya.

Buwas menjelaskan, bagaimana proses pembuatan beras premium di Bulog. Ia mengatakan nantinya petani di Indonesia bisa menjual gabah ke Bulog. Kemudian gabah tersebut akan diproduksi oleh Bulog menjadi beras premium

“Petani tidak perlu lagi menjual beras nanti. Yang diuntungkan. Petani hanya memproduksi gabah dan menjual gabah bentuk dengan harga standar, kemudian Bulog bertanggung jawab gabah. Mesin kapasitas beras premium kapasitas 6.000 ton, ” pungkasnya.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250