Carolina Marin Juara Thailand Open 2021 Sektor Ganda Putri

  • Whatsapp
Comeback Manis Carolina Marin, Berhasil Menjuarai Turnamen Thailand Open 2021
banner 300x250

Havana88detik – Carolina Marin berhasil keluar sebagai juara untuk sektor tunggal putri di turnamen Thailand Open 2021 setelah mengalahkan salah satu rival beratnya yaitu Tai Zyu Ying sebagai tunggal putri peringkat satu dunia. Laga final tersebut berlangsung hari Minggu di Impact Arena, Bangkok dan pemain asal Spanyol ini bermain dengan sangat baik selama laga berlangsung hingga membukukan kemenangan di pembukaan turnamen badminton pada tahun 2021 ini.

Tak butuh waktu lama untuk Carolina Marin mengunci gelar bergengsi Thailand Open 2021 BWF World Tour Super 1000 ini karena Marin berhasil mengalahkan tunggal putri asal Chinese Taipei ini melalui straight game dengan skor 21-9 dan 21-16. Belum lagi, sepertinya Tai Zyu Ying sedikit mengalami masalah pada bagian perutnya sejak awal sehingga semakin memuluskan langkah Marin untuk menyegel gelar ini. Keberhasilan yang dicapai oleh Marin ini menandai comebacknya dari cedera panjang yang dialaminya sejak Indonesia Masters 2019 silam.

Read More

Cedera yang dialaminya adalah ACL lutut kanan ketika dirinya menghadapi Saina Nehwal dari India di babak final. Sejak saat itulah, Marin pun harus beristirahat total dan melakukan masa pemulihan sehingga dirinya pun kehilangan peringkatnya. Saat ini, pemain berperingkat 6 dunia tersebut mulai tampil sejak tahun 2020 di turnamen pembuka. Namun tidak ada gelar satu pun yang dia terima dari 3 final yang dia jalankan. Kini kondisi Marin pun benar-benar telah pulih dan semakin membaik.

Hasilnya dia berhasil menjurai turnamen pembuka di tahun 2021 ini bahkan berhadapan dengan tunggal putri terbaik. Seperti yang dilansir oleh BWF, Marin menyampaikan jika dirinya sangat bahagia atas kemenangan ini dan benar-benar menikmati setiap poin yang diperolehnya. Dia mengatakan jika dirinya memiliki tekad untuk berhasil menang sejak awal bahkan sampai dengan beberapa pekan ke depannya. Dia menjelaskan bahwa dirinya ingin sekali menunjukkan pada lawannya seberapa besar keinginannya untuk menang.

Dia pun tidak lupa untuk mengatakan terima kasih pada Thailand dan BWF termasuk seluruh penyelenggaranya sebab Marin dan pemain lainnya bisa tetap memainkan seluruh turnamen bahkan meskipun berada di tengah kondisi pandemi yang sulit ini. Dia pun mengatakan jika dirinya mengalami tahun yang sulit pada 2020 namun berhasil untuk pulih dan mulai memikirkan mengenai target masa depan yang diinginkan setelah Thailand Open 2021 ini entah itu kejuaraan dunia atau olimpiade.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250