Cerita Mistis dari Gunung Rinjani,DI Balik Gunung Rinjani

  • Whatsapp
Gunung Rinjani memiliki cerita dengan dua puncak. Ada juga pendaki hilang yang bisa pulang ke rumah setelah dibimbing oleh orang tuanya.
banner 300x250

Havana88Gunung Rinjani memiliki cerita dengan dua puncak. Ada juga pendaki hilang yang bisa pulang ke rumah setelah dibimbing oleh orang tuanya.
Seorang pendaki dilaporkan hilang secara misterius di Gunung Abbo, Maros, Sulawesi Selatan. Wanita bernama Eva ditemukan empat hari kemudian.

Eva hilang setelah buang air kecil dan meninggalkan sandalnya di tempat itu. Tapi, dari penuturannya dia sedang tidur. Selama tidur itu dia merasa tergerak.

Read More

Kisah tak biasa juga terjadi di Gunung Rinjani. Sama seperti Eva, pendaki yang tersesat di Gunung Rinjani itu sempat hilang beberapa hari dan bisa pulang dengan selamat.

“Setelah turun puncak, dia dinyatakan hilang oleh tim SAR, kemudian dilakukan pencarian selama beberapa hari. Setelah itu, diinformasikan pendaki yang hilang itu berhasil turun, namun hanya mengambil jalur lain,” kata Ketua Asosiasi Pemandu Gunung Indonesia (APGI) NTB, Mirzoan Ilhamdi atau sering disapa Ming

“Setelah mendapat perawatan, pendaki itu mengatakan bahwa dia mengatakan dua dibantu oleh orang tuanya. Dia bahkan diberi minum, serta berbagai macam, kemudian diarahkan ke sini,” kata Ming.

Pendaki itu ditemukan linglung dan dehidrasi. Anehnya, dia tiba-tiba berada di tempat penggembala sapi.

“Kalau tidak salah, butuh empat hari, akhirnya para peternak sapi menemukan sapi-sapi itu dan membawanya ke taman nasional,” kata Ming.

Tidak jelas mengapa pendaki itu tiba-tiba menghilang. Ming hanya menghimbau kepada para pendaki untuk selalu menjaga sopan santun saat berada di alam bebas.

“Ya kalau kita dari pemandu lokal, kebetulan kita juga tinggal di Rinjani, jadi kita berharap teman-teman tetap menjaga etika di alam, karena bukan hanya kita di bumi ini, ada makhluk lain yang dititipkan Tuhan untuk mengambilnya. merawat mereka,” kata Ming.

Ada beberapa titik di kawasan Rinjani yang harus diperhatikan. Banyak tempat yang digunakan sebagai tempat meditasi seperti gua susu, gua permata, gua payung, dan Danau Segara Anak.

“Itu perlu kita jaga bersama agar kelestariannya tetap terjaga, agar warga lain tidak terganggu dengan kehadiran kita di tempat mereka,” tambah Ming.

Salah satu tempat yang tidak boleh dilewatkan untuk menjadi perhatian para pendaki adalah puncak Rinjani. Kabarnya, puncak yang terlihat dengan mata telanjang bukanlah puncak yang sebenarnya.

” Puncak Rinjani konon ada dua orang di sana, puncak yang kita daki bukan puncak aslinya. Jadi kalau orang yang suruh lihat, memang ada puncak lain di Rinjani. Itu perlu kita pelajari bersama, benar,” kata Ming.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250