Chelsea Comot Romelu Lukaku Diklaim Sebagai Keputusan Yang Salah, Setuju?

  • Whatsapp
Chelsea Comot Romelu Lukaku Diklaim Sebagai Keputusan Yang Salah, Setuju?
banner 300x250

Havana88 – Banyak yang percaya bahwa Chelsea akan semakin kuat dengan kehadiran Romelu Lukaku di lini depan. Namun mantan pemainnya, Glen Johnson, punya pandangan berbeda.

Chelsea telah menunjukkan keinginan mereka untuk menandatangani striker baru di bursa transfer musim panas ini. Awalnya, juara bertahan Liga Champions itu lekat dengan Erling Braut Haaland yang saat itu memperkuat Borussia Dortmund.

Read More

Sayangnya, Dortmund memasang sikap mahal. Raksasa Jerman enggan melepasnya, dan hanya akan bersedia jika klub berani menebusnya dengan harga lebih dari £170 juta musim panas ini.

Angka itu masih cukup besar untuk Chelsea yang mendapat dukungan finansial kuat dari Roman Abramovich. Pada akhirnya, mereka mengalah dan mengalihkan perhatian ke Romelu Lukaku.

Gulir ke bawah untuk membaca informasi lebih lanjut.

Liga Premier Terlalu Cepat
Perburuan Lukaku tidak sulit. Inter Milan yang sedang mengalami krisis keuangan dengan mudah tergiur dengan 97,5 juta poundsterling dari Chelsea. Kesepakatan dicapai dalam waktu kurang dari seminggu.

Lukaku menghabiskan dua musim bersama Inter Milan dengan 64 gol dalam 95 penampilan di semua kompetisi. Itulah kekurangan skuad Thomas Tuchel Chelsea saat ini: Striker berkualitas.

Banyak yang percaya bahwa Chelsea akan lebih mengerikan dengan Lukaku di depan kecuali Johnson. Pria yang juga bermain untuk Liverpool selama karier bermainnya itu merasa Lukaku tidak cocok dengan Liga Inggris.

“Saya tidak begitu yakin Liga Premier cocok untuk Lukaku, sejujurnya. Jelas dia besar, kuat, cukup fisik tetapi saya pikir Liga Premier sedikit terlalu cepat untuknya,” kata Johnson kepada BettingOdds.

Lebih baik di Liga Lambat
Berbeda dengan liga lain, Serie A misalnya, Johnson merasa permainannya lambat. Dalam situasi seperti itu, dia cukup yakin Lukaku mampu menghasilkan banyak gol. Tapi tidak dengan Liga Inggris.

“Jadi tidak, saya tidak suka melihatnya kembali. Tapi di liga tertentu, dia akan mencetak gol, meski dengan kecepatan yang sedikit lebih lambat.”

Johnson percaya bahwa Chelsea lebih membutuhkan Haaland. Ia bahkan menilai striker asal Norwegia itu lebih dibutuhkan The Blues ketimbang Liverpool yang belakangan ini dikait-kaitkan dengan Haaland.

“Dia akan memiliki dampak yang sama di kedua klub, sejujurnya. Tapi saya pikir Chelsea lebih membutuhkannya.”

banner 300x250

Related posts

banner 300x250