Christian Eriksen Kolaps Pada Laga Grup B Euro 2020 Melawan Finlandia

  • Whatsapp
Mantan kiper Chelsea Asmir Begovic mengkritik otoritas sepak bola Eropa dan dunia karena terus menambah jumlah pertandingan menyusul ambruknya Christian Eriksen saat bermain untuk Denmark di Euro 2020.
banner 300x250

Havana88 –  Mantan kiper Chelsea Asmir Begovic mengkritik otoritas sepak bola Eropa dan dunia karena terus menambah jumlah pertandingan menyusul ambruknya Christian Eriksen saat bermain untuk Denmark di Euro 2020.

Menghadapi Finlandia dalam partai perdana Grup B di Parken Stadium, Kopenhagen, Minggu (12/6/2021), Eriksen jatuh pingsan di penghujung babak pertama. Pertandingan akhirnya dihentikan.

Read More

Eriksen segera dilarikan ke rumah sakit untuk perawatan intensif. Syukurlah, pemain berusia 29 tahun itu akhirnya berhasil melewati masa kritis dan dalam kondisi stabil.

Kritik Begovic

Setelah menambah jumlah kontestan pada edisi 2016 menjadi 24, pada edisi 2020 UEFA memutuskan untuk menggelar turnamen di banyak negara.

Begovic yang kini memperkuat Bournemouth merasa kasihan dengan nasib pemain yang terus dijadikan ‘sapi perah’. Begovic pun memanfaatkan momen ini untuk mengungkapkan kekesalannya.

“Kesehatan dan kesejahteraan para pemain telah lama diabaikan,” tulis Begovic di akun Twitter pribadinya.

“Mendorong lebih banyak dan lebih banyak permainan ke periode yang lebih padat hanya akan menyebabkan lebih banyak masalah kesehatan bagi pemain. Kami berharap orang-orang yang berkuasa akan menyadari ini cepat atau lambat.” dia menambahkan.

Pemain stres

Sebelumnya, Begovic juga sempat menekankan pentingnya masa liburan bagi para pemain di kompetisi Eropa yang telah memainkan begitu banyak pertandingan sepanjang musim.

“Tekanan pada para pemain sangat signifikan dan dari Januari 2020 hingga Juni 2021 para pemain Eropa memainkan banyak pertandingan tanpa membuat liburan musim panas yang sesungguhnya.” kata Begovic

banner 300x250

Related posts

banner 300x250