Christian Gross Jadi Pelatih Baru Schalke 04

  • Whatsapp
Christian Gross Jadi Pelatih Baru Schalke 04
banner 300x250

Havana88detik – Schalke 04 telah menunjuk Christian Gross sebagai pelatih baru, atau yang keempat musim ini. Pria berusia 66 tahun itu ditugaskan untuk membawa The Royal Blues bertahan di Bundesliga.
Schalke sedang mengalami penurunan performa yang sangat parah. Mark Uth dkk sudah tidak menang lagi di Bundesliga sejak 17 Januari 2020. Apalagi musim ini, mereka baru mengoleksi 4 poin hingga Spieltag 13 dan berada di posisi caretaker klasemen.

Merosotnya performa tim membuat para pelatih menjadi korban pemecatan. David Wagner, manajer mereka sejak musim lalu, dipecat saat Liga Jerman musim ini baru berjalan dua pekan. Kekalahan 0-8 dari Bayern Munich di pekan pembuka dituding menjadi salah satu penyebabnya.

Read More

Penggantinya, Manuel Baum, hanya bertahan 2,5 bulan, dari 30 September hingga 18 Desember. Sepuluh pertandingan Bundesliga telah berlalu, dan kemenangan tidak pernah tercapai. Schalke menang sekali di DFB-Pokal, tetapi lawannya adalah Schweinfurt 05, tim dari divisi empat.

Huub Stevens masuk kemudian sebagai pengurus. Dia adalah legenda di Schalke, memimpin mereka untuk memenangkan Piala UEFA 1997. Namun, hasil yang mereka capai tidak lagi seindah dulu.

Stevens memimpin Schalke hanya dalam dua pertandingan. Di Bundesliga, mereka kembali kalah, kali ini 0-1 dari Arminia Bielefeld. Di DFB-Pokal, melawan Ulm yang juga dari divisi empat, Schalke menang 3-1.

Pekerjaan Stevens hanya di sana, karena per 27 Desember, Gross masuk sebagai pelatih permanen. Ia dikontrak hingga akhir musim. Targetnya jelas, memungkinkan Schalke lolos dari celah degradasi.

“Saya ingin merasakan antusiasme para pemain setiap saat. Saya akan memberikan yang terbaik agar kami bisa mencapai tujuan kami bersama,” kata Gross, dikutip situs resmi klub.

Penurunan performa Schalke diyakini akibat masalah keuangan yang melanda klub, di mana pada musim 2018/19 utang mereka mencapai hampir 200 juta euro, mengutip laporan DW.

Pengetatan keuangan, ditambah dengan berkurangnya pendapatan selama pandemi COVID-19, membuat nasib Schalke semakin tidak pasti. Sekarang, tugas berat menanti Gross untuk menyelamatkan Schalke. Nantikan keseruan Bundesliga hanya di Mola TV melalui link berikut ini.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250