Datangnya Raphael Varane Bikin Manchester United Pede Untuk Tampil Menyerang

  • Whatsapp
Datangnya Raphael Varane Bikin Manchester United Pede Untuk Tampil Menyerang
banner 300x250

Havana88 – Tahun lalu, Manchester United dikenal sebagai tim yang memiliki daya ledak tinggi dalam melakukan serangan balik. Sepertinya raksasa Inggris akan berubah arah setelah mendapatkan Raphael Varane.

Manchester United mengumumkan kesepakatan transfer dengan Real Madrid untuk membawa Varane ke Old Trafford musim panas ini. Menurut berita, kedua tim menyepakati harga total hanya £ 41 juta.

Read More

Dengan ini, banyak pihak yang percaya bahwa misi pencarian duo Harry Maguire yang diemban United beberapa tahun terakhir telah usai. Tak heran, karena Varane merupakan bek berkualitas yang telah meraih banyak prestasi.

10 tahun Varane di Real Madrid menghasilkan total 18 trofi, empat di antaranya berasal dari Liga Champions. Tak hanya itu, ia juga berhasil mengantarkan timnas Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018.

Gulir ke bawah untuk membaca informasi lebih lanjut.

Serangan atau Serangan Balik?
Varane seperti bagian terakhir yang membuat Manchester United berjaya di musim 2021/22. Sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, sempat membayangkan kehadiran pemain asal Prancis itu bisa membuatnya memainkan strategi berbeda.

“Kami juga memiliki beberapa cara bermain yang berbeda, saya bisa melihat perbedaan cara kami bermain dengan Rapha, saya tidak sabar untuk bertemu dengannya. Semoga kami bisa mendapatkannya secepatnya,” ujarnya seperti dikutip dari Goal International. beberapa waktu lalu.

Mungkin, Manchester United bisa memainkan strategi yang lebih menyerang dan atraktif musim depan dengan kehadiran Varane plus Jadon Sancho. Namun mantan Arsenal, Paul Merson, meragukan hal itu.

“Mereka suka melakukan serangan balik dan saya pikir mereka akan melakukannya lebih sering mulai sekarang.” tulis Merson dalam kolom khusus untuk Daily Star.

MU percaya diri tampil menyerang!
Akankah keraguan Merson terbukti? Tidak terlihat. Menurut Athletic, kehadiran Varane membuat Solskjaer merasa Manchester United tidak membutuhkan perlindungan lebih di lini pertahanan.

Manchester United diklaim akan menerapkan strategi lebih menyerang musim depan dengan hanya memainkan satu gelandang bertahan. Sedangkan yang lainnya akan menemani Bruno Fernandes untuk mengacak-acak lawan.

Ini bisa menjadi kabar baik bagi Donny van de Beek. Musim lalu, porsi bermainnya sangat minim dan ketika diberi waktu untuk tampil, pemain asal Belanda itu mengecewakan banyak orang.

Posisi dan peran ditengarai menjadi penyebab penampilan mengecewakan Van de Beek. Dia sering bermain lebih dalam selama berada di Manchester United. Bahkan, ia dikenal sebagai gelandang box-to-box yang kreatif saat masih memperkuat Ajax Amsterdam.

Ini juga bisa menjadi kabar baik bagi Paul Pogba. Dia juga sering melihat lebih dalam di baju Manchester United-nya dan meskipun penampilannya tidak terlalu mengecewakan, Pogba sering dikritik karena tidak konsisten.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250