Densus 88 Geledah Rumah Di Purwokerto

  • Whatsapp
Densus 88 menggeledah satu unit rumah di Purwokerto, Jawa Tengah. Penggeledahan diamankan personel dari Polres Banyumas.
banner 300x250

Havana88 –  Densus 88 menggeledah satu unit rumah di Purwokerto, Jawa Tengah. Penggeledahan diamankan personel dari Polres Banyumas.

“Benar ada Densus 88 yang menggeledah rumah di Purwokerto. Namun petugas Polresta hanya membantu pengamanan saja,” kata Kapolres Banyumas Kombes M Firman L Hakim kepada wartawan, Jumat (13/8/2021).

Read More

Firman membenarkan, hanya ada satu lokasi yang digeledah Densus 88 di Banyumas. Namun, dia mengaku belum mengetahui detail kasus terkait penggeledahan tersebut.

“Itu sudah menjadi urusan Densus 88. Kami hanya sebatas membantu pengamanan,” katanya.

Rumah yang digeledah Densus 88 itu terletak di Gang IV, Desa Kedungwuluh, Kecamatan Purwokerto Barat. Ketua RT 2 RT 7 wilayah itu, Sudiarso, juga menyaksikan penggeledahan tersebut.

“Saya diberitahu ada tersangka teroris ditangkap,” kata Sudiarso kepada wartawan hari ini.

Sudiarso mengaku awalnya diberitahu polisi akan ada pemeriksaan di rumah Y (37). Namun dia tidak mengetahui terkait pemeriksaan tersebut.

“Terus terang saya diminta Polres, diberitahu akan ada pemeriksaan. Saya diminta saksi. Ada lebih dari lima petugas yang melakukan penggeledahan,” jelasnya.

Pencarian, kata Sudiarso, dimulai sekitar pukul 09.30 WIB pagi tadi. Ada beberapa barang yang diamankan petugas dari rumah Y.

“Kemudian pertama kali dia masuk, ibunya ditanya, saya tidak dengar karena suara kecil, saya hanya melihatnya. Yang saya bawa adalah laptop dan KTP. Kalau pemilik rumah yaitu Yuli, tidak ada, hanya ada istri dan anaknya,” kata Sudiarso.

“Sepertinya (Y) jualan kue. Istrinya buat, lalu suaminya jual,” sambungnya.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250