Derry NEO Mengaku Sudah Gunakan Ganja Sejak SMP

  • Whatsapp
Derry NEO Mengaku Sudah Gunakan Ganja Sejak SMP
banner 300x250

Havana88 – Derry NEO diamankan Sat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan. Anggota grup musik NEO ini ditangkap di kawasan Bogor atas dugaan penyalahgunaan ganja.

Kepada polisi, pemilik nama asli Indra Derryanto itu mengaku mengonsumsi ganja sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Namun, saat itu Derry tidak rutin menggunakan barang haram tersebut.

Read More

“Sebenarnya saya sudah pakai sejak SMP tapi tidak rutin,” kata Derry NEO kepada wartawan di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (6/8/2021).

Kemudian, baru-baru ini Derry kembali mengonsumsi ganja. Dia menggunakan ganja selama pandemi Covid-19. Dari hasil pemeriksaan, Derry dinyatakan positif ganja.

“Baru-baru ini ada pandemi,” kata Derry.p
Dalam hal ini, Derry tidak hanya ditangkap sebagai pengguna. Namun, dia juga terlibat dalam jual beli ganja bersama dua tersangka lainnya, RS dan AB.

“Sama. Jual, beli, pakai,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Azis Andriansyah.

Akibat perbuatannya, Derry NEO dijerat Pasal 114 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, Pasal 111 ayat 1 dan Pasal 132 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009.

“Di antara short line ada yang jual beli, ada yang punya, dan ada juga yang bersekongkol untuk melakukan peredaran atau jual beli narkotika jenis ganja. Ancaman hukuman dari beberapa pasal yang kami duga adalah minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun,” pungkas Aziz Andriansyah.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250