Di Final Euro 2020 Gaya Tendang Penalti Rashford Dikritik

  • Whatsapp
Di Final Euro 2020 Gaya Tendang Penalti Rashford Dikritik
banner 300x250

Havana88 – Gaya tendangan penalti Marcus Rashford di final Euro 2020 (Euro 2021) saat duel Italia vs Inggris di Stadion Wembley, Senin (12/7) dini hari WIB, mendapat banyak kritikan.

Rashford menjadi salah satu eksekutor penalti Inggris yang gagal. Akibat kegagalan tersebut, The Three Lions gagal menjuarai Euro 2020 setelah kalah 2-3 dari Italia.

Read More

Penendang penalti ketiga Inggris setelah Harry Kane dan Harry Maguire itu merupakan Striker Manchester United. Kedua penendang itu sukses menjalankan tugasnya.

Rashford dimana terlebih dahulu mengambil posisi lurus dengan bola serta kiper Italia Gianluigi Donnarumma sebelum menendang penalti

Rashford kemudian bergerak ke kiri sejenak untuk menendang bola. Pada saat menendang, Rashford lebih memilih menendang bolanya mendatar ke sisi kanan gawang.

Tendangan Rashford berhasil mengecoh Donnarumma yang bergerak ke kiri gawang. Namun tendangannya yang terlalu melengkung membuat bola membentur tiang dan tidak masuk gawang. Gaya tendangan penalti Rashford menuai kritikan dari para legenda Premier League seperti Frank Lampard dan Alan Shearer.

“Saya tidak pernah mengambil penalti seperti itu, saya selalu mempertimbangkan untuk mengambil penalti, dan banyak penendang melakukannya dengan sangat baik,” kata Lampard.

Sementara itu, Lampard mengatakan, tetapi di tempat latihan di balik pintu tertutup, mengacaknya dan menunggu [apa yang dilakukan Rashford] jauh lebih mudah. ​​Dengan tekanan dalam permainan ini, itu menjadi lebih sulit.

Lebih lanjut, Shearer menyoroti salah satu poin kesalahan Rashford di dalam mengambil penalti. Shearer berpendapat bahwa, mata Rashford tidak tertuju pada bola, akan tetapi tetapi pada Donnarumma.

“Dia melihat [Donnarumma ke arah lain], dan dia terlalu banyak memoles bola, sayangnya dia terlalu banyak menarik [kakinya],” kata Shearer.

Kemudian, selain Rashford, Jadon Sancho serta Bukayo Saka juga gagal pada adu penalti. Inggris juga kalah 2-4, sehingga Italia juara Euro 2020.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250