Dinilai Masih Seumur Jagung, Shopee Berhasil Menaikkan Transaksi Penjualan UMKM Hingga 5 Kali Lipat

  • Whatsapp
Dinilai Masih Seumur Jagung, Shopee Berhasil Menaikkan Transaksi Penjualan UMKM Hingga 5 Kali Lipat
banner 300x250

Havana88Ekonomi, Jumlah penjual UMKM yang ikut berpartisipasi dalam kampanye Shopee 4.4 Mega Shopping Day di platform e-commerce Shopee tahun ini, berhasil meningkat hingga 2 kali lipat dibandingkan tahun lalu.

Selama periode kampanye, yakni 8 Maret sampai 4 April 2021 tercatat penjualan produk para pelapak UMKM meningkat sampai 5 kali lipat.

Read More

Hal ini diungkapkan langsung oleh Handhika Jahja, Direktur Eksekutif Shopee Indonesia dalam keterangan persnya, Jakarta, hari Selasa (6/4). Ia mengungkapkan bahwa Shopee berhasil mencatatkan peningkatkan transaksi penjualan UMKM hingga 5 kali lipat, dibandingkan dengan hari biasa.

Direktur Eksekutif Shopee Indonesia ini juga mengungkapkan bahwa Shopee ikut mengambil peran dalam perkembangan dan kemajuan setiap pelaku usaha, khususnya UMKM. Dukungan itu pun berhasil mendapat respon dari masyarakat, terbukti dengan peningkatan penjualan produk yang dijual pelapak UMKM.

Saat kampanye Shopee 4.4 Mega Shopping Day dilaksanakan, pihaknya mencatatkan bahwa mereka mendapatkan animo belanja dari masyarakat ternyata cukup tinggi. Khususnya terhadap produk-produk dari penjual UMKM.

Para pengguna Shopee memanfaatkan rangkaian penawaran diskon meriah serta akses mudah untuk memenuhi kebutuhan mereka, salah satunya adalah produk kecantikan. Mulai dari produk kecantikan serum wajah, hingga lotion badan, membuat produk lokal ini menjadi salah satu produk terlaris dalam kampanye tersebut.

Perlengkapan Rumah Memiliki Penjualan Tinggi Saat Ini

Penjualan perlengkapan rumah mencatatkan permintaan tinggi dari para pengguna Shopee. Mulai dari kotak penyimpanan, hingga perlengkapan masak menjadi produk andalan favorit hampir pengguna Shopee.

Di kategori fesyen, penjualan pashmina dan kaos menjadi produk populer yang diburu oleh konsumen Shopee.

Handika menjelaskan bahwa inisiatif awal tahun yang dipenuhi rangkaian penawaran menarik ini dilakukan untuk memberikan gaya berbelanja berbeda dari sebelumnya. Lewat penawaran spesial, penjual atau pelaku UMKM bisa terus berupaya mengembangkan bisnis mereka hingga menjangkau seluruh pengguna Shopee di Indonesia, bahkan Asia.

Pencapaian baru ini tentu tidak lepas dari dukungan serta peran penjual dan mitra brand Shopee agar mampu memeriahkan kampanye awal tahun ini.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250