Direktur Utama IBL menjamin para pemain tak akan bosan selama menjalani karantina

  • Whatsapp
Direktur Utama IBL menjamin para pemain tak akan bosan selama menjalani karantina
banner 300x250

Havana88detik – Direktur Utama Indonesia Basketball League (IBL) Junas Miradiarsyah menjamin para pemain tidak akan bosan saat menjalani karantina. Apa strateginya?
IBL 2021 akan bergulir mulai 10 Maret hingga 6 Juni mendatang. Kegiatan dilakukan di dua tempat dalam dua tahap.

Tahap pertama akan digelar babak reguler di Robinson Cisarua Resort, kemudian tahap kedua babak play-off, semifinal dan final di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Read More

Karena kompetisi diadakan pada saat pandemi COVID-19, operator menerapkan sistem gelembung. Artinya setiap peserta dilarang masuk dan keluar dengan bebas selama IBL.

Situasi ini mungkin tidak membuat peserta nyaman, apalagi dengan proses karantina yang ketat. Oleh karena itu, pihaknya sebisa mungkin mengakali kondisi yang tidak biasa tersebut dengan melengkapi kebutuhan non teknis para peserta.

“Fasilitas yang kami siapkan cukup banyak. Selain lapangan basket, ada juga gym, golf untuk rekreasi, tenis meja dan bulu tangkis, serta lapangan basket outdoor. Kami juga menyiapkan jasa untuk tukang cukur,” kata Junas dalam sebuah acara. konferensi pers pada Sabtu (6/3). / 2021) melalui Zoom.

Diakui Junas, menjalankan kompetisi dalam situasi pandemi tidaklah mudah. Apalagi di dalam negeri belum ada benchmarking yang pasti.

Namun, ia berusaha memaksimalkan kondisi yang ada. Junas berharap IBL bisa menjadi awal untuk memacu industri olahraga di Indonesia

“Sempurna atau tidak, yang jelas kita mengantisipasi hal-hal yang berpotensi menjadi risiko,” jelasnya.

“Selain tentunya bisa memberikan inspirasi dan bisa diikuti semua pihak, serta bisa menjadi contoh bagi kegiatan lain yang menggunakan sistem serupa. Semoga kedepannya olahraga juga bisa bertanding meski dalam situasi pandemi,” kata Junas.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250