Ducati Akan Memperpanjang Kontrak Jack Miller di MotoGP Mugello

  • Whatsapp
Ducati Corse dikabarkan akan mengumumkan perpanjangan kontrak Jack Miller dengan Tim Lenovo Ducati di seri kandang mereka, yaitu MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, pada 28-30 Mei, seperti dilansir GPOne
banner 300x250

Havana88- Ducati Corse dikabarkan akan mengumumkan perpanjangan kontrak Jack Miller dengan Tim Lenovo Ducati di seri kandang mereka, yaitu MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, pada 28-30 Mei, seperti dilansir GPOne, Minggu (16/5/2021). ).

Miller dipastikan akan membela tim pabrikan Ducati 2021 pada akhir Mei 2020. Namun, pengumumannya saat itu menuai kontroversi karena kontraknya hanya bertahan setahun, dengan gaji yang kabarnya hanya sekitar 1 juta euro, yang terbilang cukup kecil. untuk pembalap tim pabrikan MotoGP.

Read More

Keputusan Ducati dipertanyakan lebih lanjut pada September 2020, ketika mereka mengumumkan Pecco Bagnaia akan bergabung dengan tim pabrikan dengan kontrak dua tahun. Bahkan, Miller sukses meraih sembilan podium pada 2019-2020 bersama Pramac Racing, sedangkan Bagnaia saat itu hanya mengoleksi satu podium.

Masa depan Jack Miller dipertanyakan

Nasib Miller pada 2022 bahkan sempat menjadi tanda tanya besar di awal musim ini. Pasalnya, meski menjadi pebalap tercepat di tes pramusim di Qatar, ia menjalani tiga seri pertama dengan performa pas-pasan: finis kesembilan di Qatar dan Seri Doha, dan gagal finis di Seri Portimao, saat Bagnaia konsisten di depan .

Namun, pembalap Australia itu mematahkan semua keraguan di Jerez dan Le Mans Series, di mana ia menang dan terbukti cepat di segala kondisi cuaca. Berkat hasil yang mencolok ini, ia kini terdorong ke posisi keempat klasemen, kembali menjadi salah satu kandidat juara.

GPOne juga mengabarkan bahwa dua kemenangan ini membuat Ducati luluh dan bersedia memberikan Miller kontrak baru pada 2022. Kabarnya, kontrak yang diberikan kepada pebalap berusia 26 tahun itu adalah kontrak ‘1+1’, yakni perpanjangan satu tahun. dengan opsi lebih lanjut untuk musim 2023.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250