Efek Dari Kepergian Ronaldo, Allegri Rombak Taktik Dan Ubah Posisi Federico Chiesa

  • Whatsapp
Efek Dari Kepergian Ronaldo, Allegri Rombak Taktik Dan Ubah Posisi Federico Chiesa
banner 300x250

Havana88 – Massimiliano Allegri kini tengah mempersiapkan wajah baru bagi Juventus setelah ditinggal Cristiano Ronaldo. Pelatih sedang menyelesaikan formasi baru dan menetapkan peran baru untuk Federico Chiesa.

Ronaldo telah menjadi pemain vital bagi Juventus dalam tiga musim terakhir. Ronaldo menjadi pusat serangan Juventus. Gaya permainan Juventus juga dinilai beradaptasi dengan cara dan peran Ronaldo.

Read More

Kini Ronaldo telah tiada. Pemain berusia 36 tahun itu telah meminta klub untuk melepaskannya dan dia memilih untuk kembali ke Manchester United. Tanpa Ronaldo, Juventus harus segera berubah. Allegri juga menyiapkan ide-ide baru.

Formasi Baru Juventus
Tanpa Ronaldo, Juventus menjalani laga perdana dengan hasil buruk. Si Nyonya Tua kalah 1-0 dari Empoli di pekan ke-2 Serie A. Pada laga ini, Juventus tampil dengan formasi 4-3-3.

Kini, setelah Ronaldo dipastikan tidak masuk skuat Juventus, Allegri akan meninggalkan formasi 4-3-3 yang menjadi rencana utamanya.

Dikutip dari Corrierre dello Sport, Juventus akan kesulitan jika terus menggunakan 4-3-3. Allegri menyadarinya dan punya rencana baru. Allegri kini memiliki dua formasi yang akan difinalisasi, yakni 4-4-2 dan 3-5-2.

Allegri akan menggunakan dua penyerang tengah, dengan Paulo Dybala sebagai pilihan utama.

Peran Baru untuk Federico Chiesa
Alvaro Morata sebenarnya sangat cocok untuk peran seorang striker tunggal dalam formasi 4-2-3-1 atau sebagai penyerang tengah dalam formasi 4-3-3. Morata juga bisa bermain dalam formasi 4-2-2. Namun, Morata tidak masuk dalam rencana utama Allegri.

Alih-alih memasangkan Morata dengan Dybala, Allegri akan mengganti peran Federico Chiesa. Pemain berusia 23 tahun itu tidak akan lagi menjadi pemain sayap atau pemain sayap. Chiesa akan bermain lebih dalam.

Allegri tidak punya banyak waktu untuk menguji taktik barunya. Jeda internasional membuat para pemain yang termasuk dalam rencana utama Allegri tidak bisa mengikuti sesi latihan teknis secara maksimal.

Komposisi Garis Belakang
Allegri tak pernah meragukan kemampuan teknis Giorgio Chiellini. Dialah yang bersikeras agar klub mempertahankan Chiellini dengan memberinya kontrak baru. Allegri akan memberikan peran penting bagi bek veteran tersebut.

Allegri akan cenderung menggunakan formasi tiga bek untuk memaksimalkan pemain yang ada yakni Matthijs de Ligt, Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci. Sangat sulit bagi Allegri jika salah satu dari mereka duduk di bangku cadangan.

Sementara itu, Dejan Kulusevski dan Juan Cuadrado akan berperan sebagai bek sayap. Begitu juga dengan Alex Sandro.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250