Enam Unit Helikopter TNI AU Terbang Beriringan Di Langit Bogor

  • Whatsapp
Enam helikopter TNI AU terbang berdampingan di langit Bogor. Dua di antaranya membawa bendera merah besar.
banner 300x250

Havana88 –  Enam helikopter TNI AU terbang berdampingan di langit Bogor. Dua di antaranya membawa bendera merah besar.

Pada bendera besar terdapat lambang TNI. Di bawah lambang TNI terdapat lambang 3 dimensi TNI, yaitu Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), dan Angkatan Udara (AU).

Read More

Keenam helikopter tersebut dibagi menjadi 2 formasi. Satu formasi terdiri dari 3 helikopter yang terbang berdekatan.

Dalam setiap formasi, sebuah helikopter yang membawa bendera besar diapit oleh dua helikopter lainnya. Helikopter yang membawa bendera itu tampak mengambil posisi di depan dua helikopter di kanan dan kirinya.

Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) TNI Angkatan Udara, Marsekal Pertama TNI, Indan Gilang Buldansyah mengatakan, keenam helikopter tersebut dilatih dalam rangka memperingati HUT RI ke-76 yang jatuh pada 17 Agustus mendatang.

“Nanti yang akan dikibarkan pada hari H adalah bendera merah putih,” kata Indan.

Di antara mereka juga ada dua helikopter yang dicat merah dan putih. Helikopter adalah helikopter yang digunakan untuk orang yang sangat sangat penting (VVIP).

Helikopter NAS 332 Super Puma L1 (dari) Skadron Udara 45 Wing 1 Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma. Heli untuk mengangkut VVIP (misalnya red) Presiden, Wakil Presiden, dan tamu negara setingkat presiden/kepala negara, ” kata Indan.

Mengenai helikopter merah putih, Indan menjelaskan, pengecatan sudah direncanakan sejak tahun 2019. Ada 5 helikopter VVIP yang dicat merah putih.

“Rencananya 2019, mulai cat 2020. Saat ini kelima helikopter itu sudah dicat dengan livery merah putih,” jelas Indan.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250