Final Fantasy 14 Akan Selesaikan Story yang Dibangun Selama 10 Tahun

  • Whatsapp
Final Fantasy 14 Akan Selesaikan Story yang Dibangun Selama 10 Tahun
banner 300x250

Havana88detik – MMO Final Fantasy 14 akan mendapatkan update expansion pada 13 April 2021 besok. Pengumuman ini dilaporkan melalui Livestream di channel official mereka pada 6 Februari 2021. Pengumuman ini tentu menggemparkan komunitas karena dikabarkan storyline yang dibangun selama 10 tahun dalam game akan berakhir didalam update tersebut.

Event yang Belum Pernah Terjadi pada MMO

Menyelesaikan storyline merupakan hal yang biasa dalam MMO. Tapi biasanya, storyline tersebut berupa arc pendek dan menjadi pondasi untuk cerita di update berikutnya. Contoh saja di World of Warcraft, cerita tentang Lich King bisa dibungkus dalam dua tahun. Patch berikutnya, plot point di patch Lich King menjadi pondasi untuk cerita Cataclysm.

Namun pada Final Fantasy 14 Expansion ini, cerita berbeda. Naoki Yoshida memutuskan untuk membungkus storyline dari era Realm Reborn sampai Shadowbringer untuk berhenti di update tersebut. Berhenti di sini benar – benar tamat. Dalam patch yang diberi nama Endwalker ini, banyak fans yang cukup kaget dengan keputusan ini.

Tentu saja tamat bukan berarti game berhenti untuk update. Kedepannya masih banyak yang akan ditambahkan. Tapi bisa saja cerita yang dimasukan dalam update tersebut sudah tidak berhubungan lagi dengan cerita sebelumnya. Bisa dibilang, update setelah Endwalker adalah cerita berbeda.

Hal yang lebih menakjubkan lagi, cerita yang dibentuk dalam Final Fantasy 14 merupakan cerita yang dikembangkan selama 10 tahun. Jika dihitung sejak pertama kali FF14 meluncur di pasaran, tentu saja hal ini sangat menakjubkan. Banyak fans menanti bagaimana kelanjutan dari MMO paling populer tersebut.

Satu – Satunya MMO yang Masih Hot Saat Ini

Bagi Anda yang hobi gaming, tentu MMO merupakan hal yang sering di dengar. Di era modern saat ini, MMO sudah banyak yang mati. Walaupun dulu didominasi World of Warcraft, sekarang posisinya mulai tergeser oleh Final Fantasy 14. Bisa dibilang, FF14 ini merupakan satu – satunya MMO yang masih besar ukuran fanbase-nya dibanding MMO modern lainnya.

Bagi Anda yang penasaran mengapa Final Fantasy 14 Expansion menjadi trending di banyak tempat, Anda harus coba sendiri game ini. MMO dengan kualitas bagus sudah sangat jarang. Jika tertarik, tidak ada salahnya mencoba. Game FF14 ini tersedia di PC, PS4 dan PS5.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250