Hasil Rapat Ke Dua PT Liga Indonesia Baru (LIB)

  • Whatsapp
PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar pertemuan kedua dengan klub Liga 1 pada 2021/2022. Pertemuan tersebut membahas kesiapan jelang kompetisi.
banner 300x250

Havana88 –  PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar pertemuan kedua dengan klub Liga 1 pada 2021/2022. Pertemuan tersebut membahas kesiapan jelang kompetisi.

Rapat digelar secara virtual pada Jumat (18/6/2021). Ini merupakan pertemuan kedua setelah pertemuan klub sebelumnya antara LIB dan peserta Liga 1 diadakan pada 3 Juni lalu.

Read More

Selain dihadiri oleh 18 perwakilan klub Liga 1, pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Direktur Operasional LIB Sudjarno, dan Direktur Keuangan LIB Anthony Chandra Kartawiria. Sedangkan dari PSSI yang bergabung adalah Wakil Ketua Umum (Waketum) Iwan Budianto, dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Yunus Nusi.

Sudjarno mengungkapkan pertemuan tersebut membahas beberapa hal, termasuk masalah teknis penyelenggaraan Liga 1. Ia ingin klub mendapatkan informasi langsung yang akurat.

“Sebelum kompetisi resmi dimulai, kami berharap ada kesepahaman mengenai detail pelaksanaannya. Untuk itulah kami mengadakan pertemuan klub kedua ini,” kata Sudjarno.

Selain itu, pertemuan juga membahas rincian kegiatan menjelang kick off seperti inspeksi stadion, pendaftaran pemain, hingga workshop yang dihadiri oleh koordinator umum, petugas media, petugas keamanan, dan petugas medis. LIB ingin klub tidak melalui proses ini.

Diskusikan Hak dan Tanggung Jawab Klub
Tak hanya soal persiapan teknis Liga 1, LIB juga membahas kewajiban dan hak yang harus diterima klub. Salah satu akomodasi untuk setiap klub akan ditanggung oleh LIB.

Isu lain yang ditekankan oleh LIB adalah protokol kesehatan (protkes). Di tengah pandemi, prokes menjadi fokus penting agar kompetisi berjalan aman dan lancar.

“Kami banyak berdiskusi tentang fasilitas yang diterima klub dan segala turunannya. Apalagi kami juga mendapat masukan penting mengenai hal ini. Keputusan akhir akan kami informasikan pada pertemuan berikutnya,” tambah Sudjarno.

Sementara itu, Liga 1 musim ini akan dimulai pada 10 Juli. Laga Persija Jakarta versus PSS Sleman akan menjadi laga pembuka yang akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250