Ini jawaban Ganjar Pranowo saat ditanya restu Megawati mencalonkan diri sebagai presiden di pemilu 2024

  • Whatsapp
Ini jawaban Ganjar Pranowo saat ditanya restu Megawati mencalonkan diri sebagai presiden di pemilu 2024
banner 300x250

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menanggapi kabar telah mendapat restu dari Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri sebagai calon presiden pada pemilu 2024.

Namun, dia tidak secara jelas berbicara tentang berkat ini. Hal itu disampaikannya saat melepas pemudik di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Selasa 18 April 2023.

Read More

“Makanya kami mohon restunya, restu para pemudik, pulanglah dengan selamat,” kata Ganjar Pranowo.

Dalam dua hari terakhir, Ganjar memang berada di Jakarta untuk memberangkatkan pemudik dari Jawa Tengah. Kemarin dia memberangkatkan pemudik menggunakan moda transportasi bus, hari ini dengan kereta api.

Padahal, pelepasan mudik di Stasiun Pasar Senen itu berbarengan dengan yang digelar DPP PDIP. Ganjar Pranowo mengaku meninggalkan rumah sebagai kepala daerah.

“Ya kebetulan saya gubernur. Jadi dari PDIP sudah ada agendanya masing-masing. Setelah ini, saya dan Pak Basuki serta Menhub akan mengecek jalur mudik dari Jakarta ke Kendal. Kami ingin mengecek kondisinya,” kata dia. Ganjar.

Sementara itu, di tempat berbeda, Sekjen PDI Perjuangan menjawab kabar Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat libur Idul Fitri.

Dia menjawab secara normatif apakah memang ada rencana pertemuan. Hasto mengatakan, pada saat Idul Fitri sudah menjadi kebiasaan seluruh kader PDIP mengucapkan halalbihalal melalui WhatsApp, Zoom atau secara langsung.

“Idul Fitri adalah budaya untuk halalbihalal, membangun silaturahmi setelah satu bulan puasa. Dan di hari baik, semua kader PDIP mengucapkan halalbihalal dan dilakukan via WA, via zoom, atau ada juga yang datang langsung,” kata Hasto.

“Tapi Bu Mega sudah bilang tidak akan ada open house,” imbuhnya.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250