Ini Penampakan Rumah Ambruk di Surabaya Yang Tewaskan Satu Orang

  • Whatsapp
Rumah ambruk di Tambaksari Selatan Gang 4 Surabaya, sekitar pukul 08.30 WIB. Runtuhnya rumah tersebut telah mengubur 3 penghuninya.
banner 300x250

Havana88 –    Rumah ambruk di Tambaksari Selatan Gang 4 Surabaya, sekitar pukul 08.30 WIB. Runtuhnya rumah tersebut telah mengubur 3 penghuninya. Dari 3 penghuni yang dimakamkan, satu orang meninggal dunia bernama Fitri Rina Wulandari (38).

Sedangkan anak mereka, Naufal Arianto (13) dan Nani Sumarni (57), ibu kandung Fitri, selamat dan berhasil dievakuasi. Fitri dinyatakan meninggal dunia di RSUP Dr Seotomo saat menjalani perawatan. Sedangkan Naufal dan Nani mengalami sesak napas dan mendapat oksigen.

Saat ambruk, Musa Harianto (38) sedang berada di bengkelnya di kawasan Kenjeran. Warga kemudian menghubungi suami korban dan memberi tahu keluarganya tentang bencana tersebut.

Kapolsek Tambaksari Kompol Akhyar mengakui lantai dua gedung berukuran 2,5 X 6 meter persegi itu terbuat dari kayu. Tiba-tiba lantai dua runtuh. Runtuhnya lantai dua juga menyeret dinding semi permanen ke tanah juga.

“Lantai dua yang roboh. Bukan (dari) coran, tapi kayu,” kata Kapolsek kepada detikcom, Rabu (25/8/2021).

Polisi mengatakan, runtuhnya lantai kayu itu karena kondisi kayu yang lapuk. Selain karena usia, pelapukan kayu juga disebabkan oleh rayap. Akhyar mengatakan rumah itu sendiri sudah dihuni sejak tahun 1960-an.

“Kayunya sudah lapuk. Barang-barang di lantai dua juga cukup berat. Ada lemari kayu, kasur, etalase, furniture pakaian, tas, dan lain-lain,” tambahnya.

Kini, rumah ambruk di Surabaya milik Hari Musa sudah diamankan polisi dan dilapisi triplek. Tim inafis Polrestabes Surabaya melakukan olah TKP selama kurang lebih 1 jam.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250