Jadi Bahan Rebutan Real Madrid Dan Bayern Munchen, Bagaimana Tanggapan Antonio Rudiger?

  • Whatsapp
Jadi Bahan Rebutan Real Madrid Dan Bayern Munchen, Bagaimana Tanggapan Antonio Rudiger?
banner 300x250

Havana88 – Bek Chelsea Antonio Rudiger menanggapi rumor yang mengaitkannya dengan sejumlah klub top Eropa, mulai dari Real Madrid, PSG hingga Bayern Munich.

Musim ini Rudiger dipercaya tampil dalam tujuh pertandingan oleh Thomas Tuchel, termasuk di partai Piala Super Eropa melawan Villarreal Agustus lalu.

Read More

Rudiger memang berperan besar dalam penampilan gemilang Chelsea di awal musim ini, termasuk saat ia menyumbang satu gol dalam kemenangan atas Tottenham akhir pekan lalu.

Tanggapan Antonio Rudiger
Performa brilian Rudiger sejak Tuchel di Chelsea membuat bek berusia 28 tahun itu menjadi incaran beberapa klub papan atas Eropa.

Setelah Real Madrid dan PSG, terbaru Bayern juga diklaim tertarik dengan Rudiger. Namun, pemain timnas Jerman itu menegaskan hingga saat ini dirinya belum berbicara dengan klub lain.

“Bagi saya, ini sekarang akan menjadi keputusan terpenting dalam karir profesional saya. Saya belum berbicara dengan klub lain selain Chelsea,” kata Rudiger kepada Sky Sport Germany.

Klaim Rio Ferdinand
Baru-baru ini, Ferdinand melalui saluran YouTube-nya mengklaim bahwa Rudiger adalah bek tengah terbaik di Liga Inggris musim ini yang telah berjalan selama lima minggu.

“Sejak Tuchel masuk, saya pikir dia bisa dibilang bek tengah terbaik. Saya pikir dia dan [Ruben] Dias akan sangat dekat tetapi efeknya pada timnya sangat besar.”

“Di bawah Frank [Lampard], terbukti dia bukan pilihan pertama. Dia tidak terlalu menyukainya. Ada desas-desus bahwa mereka mencoba memasukkannya ke pasar untuk dijual.”

“Di Jerman dia selalu sangat diperhatikan. Tapi ketika manajer tidak menilai Anda dan Anda bisa merasakannya, saya tidak peduli siapa Anda, kepercayaan diri Anda akan hancur dan akan sulit untuk tampil.”

Statistik Antonio Rudiger
Klaim Ferdinand bisa jadi tidak berdasar jika melihat statistik yang ditunjukkan Rudiger di Premier League musim ini, seperti dikutip The Sun.

Rudiger ‘hanya’ membuat lima tekel sukses, 13 lebih sedikit dari rekan setim Rudiger dan kapten Chelsea, Cesar Azpiliueta.

Selain itu, Rudiger juga telah mencatat ‘hanya’ sembilan duel udara, dibandingkan dengan 27 kali yang dicatat oleh Shane Duffy dari Brighton.

Catatan Inferiger Rudiger
Statistik lain menunjukkan bahwa Duffy telah membersihkan 29 kali dan membersihkan dengan kepala 23, jauh lebih baik daripada ‘hanya’ 16 dan delapan Rudiger.

Rudiger hanya mencatat satu blok di Liga Premier, enam blok lebih sedikit dari rekan setimnya Thiago Silva dan bek Manchester City Ruben Dias.

Dari segi intersepsi, Rudiger ‘hanya’ melakukan tiga kali, jauh dari Michael Keane yang mencatatkan 16 intersep.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250