Jangan Terlalu Termakan Iklan Noise Cancelling Headphone

  • Whatsapp
Jangan Terlalu Termakan Iklan Noise Cancelling Headphone
banner 300x250

Havana88detik – Anda yang suka music pasti pernah dengar tentang noise cancelling headphone. Headphone dengan fitur ini memastikan Anda bisa mendengar suara dari headphone tanpa terganggu noise suara lingkungan. Jika digunakan di kerumunan, Anda tidak akan terlalu tergangung saat mendengarkan music melalui alat ini.

Walaupun sangat berguna, Anda jangan terlalu mudah percaya dengan banyak iklan headphone ini. Banyak yang mengatakan mereka memiliki fitur noise cancelling, mereka tidak menjelaskan tipe noise cancelingnya. Beberapa headphone hanya menggunakan passive noise cancelling yang kurang efektif.

Beda Active dan Passive Noise Cancelling

Banyak orang tidak bisa mengerti soal perbedaan dalam produk noise cancelling. Untuk memahami hal ini, Anda cukup mengerti bahwa ada dua jenis berbeda soal ini. Pertama adalah passive noise cancelling. Jenis noise cancelling ini bersifat pasif melindungi dari suara masuk. Contoh dari jenis ini adalah penggunaan busa kedap suara dalam headphone.

Jenis berikutnya adalah active noise cancelling. Jenis ini menggunakan suara dengan frekuensi tertentu untuk membuat suara ambient tidak terdengar. Sistem ini lebih complex dibandingkan passive noise cancelling.

Banyak orang yang terlena iklan noise cancelling headphone terkadang tidak cek jenisnya. Saat beli, mereka hanya dapatkan jenis yang passive. Padahal, jenis ini tidak sebagus active noise cancelling. Jadi banyak orang rugi karena termakan iklan tanpa cek lebih dalam.

Siapkan Uang Untuk Noise Canceling Headphone yang Bagus

Kebutuhan noise canceling yang aktif harganya jauh lebih mahal. Bagi Anda yang tertarik beli, wajib siapkan antara 2 sampai 3 juta Rupiah. Headphone yang benar – benar bagus ini cocok digunakan untuk kebutuhan studio, gaming dan sound design.

Pilihan yang lebih murah tentu ada, tapi efek cancelling-nya lebih lemah. Biasanya tipe headphone casual (kecil mudah dibawa) adalah yang menggunakan fitur tersebut. Karena sistem cancelling lebih lemah, harga tentu jauh lebih terjangkau.

Sekarang Anda sudah bisa bedakan mana noise cancelling headphone yang benar. Jangan termakan iklan atau harga murah saja saat membeli alat seperti ini. Pastikan cek lebih dalam agar tidak rugi saat sudah beli!

banner 300x250

Related posts

banner 300x250