Jepang Perpanjang PSBB Jelang Olimpiade Tokyo

  • Whatsapp
Foto havana88detik
banner 300x250

Havana88detik – Pemerintah Jepang menyetujui perpanjangan masa darurat virus Corona. Bahkan, dalam waktu dekat Jepang bakal menggelar grand performance Olimpiade Tokyo 2021.

Dilansir AFP, Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga mengatakan, masa darurat Corona akan berlaku hingga 7 Maret 2021. Hal itu untuk meminimalisir penyebaran virus Corona di Jepang.

Read More

“Rawat inap akan tetap tinggi untuk beberapa waktu mendatang, oleh karena itu kami harus melanjutkan langkah-langkah ini (selama keadaan darurat Corona),” kata Suga kepada AFP, Rabu (3/2/2021).

Perpanjangan masa darurat berlaku di 10 wilayah, salah satunya Tokyo. Diketahui, perpanjangan tanggap darurat Corona dilakukan di wilayah yang mengalami lonjakan kasus Corona.

Masa darurat virus Corona ini membuat tempat-tempat umum seperti bar, kafe dan restoran tutup maksimal jam 8 malam. Pemerintah Jepang menerapkan sanksi tegas berupa denda kepada warganya yang tidak mematuhi larangan tersebut.

Masa darurat Corona bisa saja dicabut sebelum 7 Maret jika kasus Corona turun drastis.

Olimpiade Tokyo dikabarkan dibatalkan karena pandemi virus Corona yang berkepanjangan. Kabar tersebut juga sejalan dengan banyaknya permintaan dari masyarakat Negeri Sakura yang menginginkan agar acara tersebut dibatalkan atau ditunda.

Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach menanggapi dengan mengadakan pertemuan melalui video conference belum lama ini. Dari hasil pertemuan tersebut, Olimpiade Tokyo akan digelar sesuai jadwal mulai 23 Juli hingga 8 Agustus 2021.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250