Jonatan Christie Senang Akhirnya Tim Indonesia Diperbolehkan Pulang Hari Ini

  • Whatsapp
Meskipun Kecewa Tidak Dapat Meneruskan Turnamen All England, Jonatan Christie Lega Bisa Pulang ke Tanah Air Hari Ini
banner 300x250

Havana88detik – Meskipun tidak lagi dapat meneruskan kompetisi untuk bermain di All England 2021 akibat diminta mundur, setidaknya Jonatan Christie senang dan lega karena seluruh tim Indonesia akhirnya diperbolehkan pulang hari ini. Jojo pun mencoba untuk mengambil hikmah atas kejadian yang tidak sedap menimpa dirinya dan rekan-rekannya yang lain kala mencoba mengibarkan bendera merah putih di ajang All England 2021.

Seperti yang telah diketahui oleh seluruh publik jika tim bulutangkis Indonesia dilarang untuk meneruskan kompetisi All England 2021 setelah salah satu penumpang yang ada di dalam satu pesawat dengan tim Indonesia yang berangkat dari Turki terpapar virus Covid-19. Bukannya boleh pulang langsung tapi tim Indonesia justru diwajibkan untuk menjalani masa karantina mandiri. Bahkan Jonatan Christie dan kawan-kawan seharusnya menjalani karantina mandiri ini selama kurang lebih 10 hari sehingga mereka pun terpaksa kalah WO.

Read More

Di dalam kasus ini, pemerintah Indonesia lewat Duta Besar Indonesia di Inggris yaitu Desra Percaya mencoba untuk melakukan berbagai upaya komunikasi yang begitu alot dengan seluruh pemerintah setempat di Inggris yang diwakili oleh Sarah Cooke selaku Kepala Departemen Kementerian Luar Negeri Inggris untuk Asia Tenggara dan juga National Health Service. Tujuan komunikasi ini adalah supaya seluruh tim Indonesia ini dapat pulang ke tanah air lebih cepat daripada harus diisolasi di hotel.

Akhirnya pukul 17.40 waktu lokal hari ini pada tanggal 21 Maret 2021, Jojo dan yang lainnya diperbolehkan pulang. Jojo sebenarnya sempat bermain di laga pertama bahkan mengalahkan pemain Thailand Kunlavut Vitidsarn dengan skor 21-13 dan 24-22. Juara dalam turnamen Asian Games 2018 itu yakin bahwa semua tim Indonesia dapat menebus kekalahan WO ini dalam turnamen yang berikutnya. Seperti yang dilansir oleh laman PBSI, Jojo memberikan pendapatnya.

Jonatan Christie sangat bersyukur dapat pulang sebelum waktu yang telah ditentukan dan dirinya juga mengucapkan rasa terima kasihnya pada pihak yang telah membantu seperti Bapak Presiden, Kemenpora dan juga pihak KBRI di Inggris yang sudah menangani masalah ini dengan cepat termasuk pihak PBSI yang juga merespon kasus ini begitu cepat. Meskipun kecewa tidak dapat meneruskan hasil baik di laga pertama, Jojo percaya dia akan melakukan yang terbaik berikutnya.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250