Juergen Klopp Bingung Jelaskan Deretan Kekalahan Liverpool

  • Whatsapp
Juergen Klopp Tak Bisa Cari Alasan Untuk Kekalahan Liverpool
banner 300x250

Havana88detik – Sebagai manajer Liverpool, Juergen Klopp bingung menjelaskan tentang deretan kekalahan yang terjadi pada anak buahnya ini meskipun ketika bertanding, justru Liverpool mampu mendominasi seluruh lawannya. Akan tetapi, hasil akhirnya selalu berbeda dari statistik penguasaan bola. Total sudah terdapat 7 kali kekalahan yang telah diderita oleh Liverpool dari sekitar 25 pertandingan yang mereka lakoni dan untuk tim sekelas Liverpool, ini bukan hasil yang baik.

Dengan kekalahan sebanyak itu, The Reds terjun bebas di klasemen Liga Inggris sementara dengan menempati peringkat 6 dan raihan poinnya hanya 40 poin saja. Selisihnya masih tiga poin dari The Blues, Chelsea yang berada di posisi empat besar. Kekalahan yang terakhir diperoleh oleh anak asuh Juergen Klopp ini terjadi kemarin malam kala Liverpool menjamu Everton di stadion kebanggaan mereka yaitu Anfield. Bahkan juara bertahan Premiere League ini harus kalah 0-2 dari tim tamu.

Read More

Mereka kebobolan oleh gol cepat yang dilesakkan Richarlison ketika pertandingan baru berjalan tiga menit dan kemudian 10 menit ketika pertandingan akan berakhir, Gylfi Sigurdsson mencetak gol dari titik putih. Di laga yang bertajuk Derby Merseyside tersebut, Liverpool mengalami kekalahan padahal mereka menguasai jalannya pertandingan sejak awal sampai akhir dengan 71% penguasaan bolanya. Bahkan para pemainnya pun juga mampu membuat 15 kali percobaan tendangan menuju gawang.

Dimana 6 diantaranya merupakan shots on target dibandingkan dengan Everton yang hanya membuat sembilan kali shots on goal namun memiliki 6 on target. Akan tetapi, walaupun menguasai bola, rupanya The Reds tetap gagal menang. Rupanya hal yang sama pun terjadi ketika Liverpool dikalahkan oleh tim yang lainnya yang sesungguhnya lebih lemah dibandingkan mereka seperti Aston Villa, Southampton, Burnley, Brighton dan Leicester. Bahkan saat kalah dengan City, Liverpool punya statistik lebih tinggi.

Seperti yang dilansir oleh Mirror, Juergen Klopp mengatakan jika dirinya tidak mampu menjelaskannya sama sekali. Dia menjelaskan bahwa mereka berpikir bisa mendominasi pertandingan namun rupanya lawan bisa mencetak gol. Dia mengatakan jika mereka masih menderita kekalahan meskipun tahu bahwa pertandingan kontra Everton ini sangat penting. Akan tetapi, dia menilai jika di masa depan, mereka harus lebih memaksimalkan kesempatan dan kekuatan.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250