Kabarnya Sergio Busquets Kritik FIFA Soal Rencana Piala Dunia Dan Euro 2 Tahunan

  • Whatsapp
Kabarnya Sergio Busquets Kritik FIFA Soal Rencana Piala Dunia Dan Euro 2 Tahunan
banner 300x250

Havana88 – Gelandang Barcelona dan Spanyol Sergio Busquets mengkritik rencana FIFA untuk menjadi tuan rumah turnamen besar setiap dua tahun. Ia menilai hal ini untuk menjadikan pemain sebagai ‘sapi perah’.

Saat ini, FIFA sedang bergulir tentang Euro dan Piala Dunia yang diadakan setiap dua tahun. Sementara yang terjadi sekarang, turnamen internasional paling bergengsi itu digelar setiap empat tahun sekali.

Read More

Presiden FIFA, Gianni Infantino, telah menunjukkan dukungan untuk proposal Piala Dunia dua tahunan. Rencana tersebut juga mendapat dukungan dari Arsene Wenger, sebagai kepala pengembangan sepakbola global FIFA.

Kalender sibuk
Busquets mengkritik rencana penyelenggaraan turnamen internasional setiap dua tahun sekali. Menurut dia, rencana tersebut sama sekali tidak melibatkan pemain dan tidak melihat kepentingan pemain sebagai aktor utama dalam sepakbola.

“Untuk rencana Piala Dunia setiap dua tahun, para pemain tidak banyak bicara tentang keputusan itu,” kata Busquets dalam konferensi pers.

“Kami hanya melihat kalender menjadi lebih sibuk, dan lebih sibuk, dan mereka tidak peduli dengan para pemain.”

“Mereka menginginkan lebih banyak Euro, lebih banyak Piala Dunia, lebih banyak Piala Dunia klub, lebih banyak pertandingan liga, lebih banyak pertandingan untuk setiap kompetisi.”

Meledak
Busquets merasa rencana untuk lebih banyak pertandingan setiap musim akan membuat pemain meledak. Mereka tidak memiliki waktu istirahat yang cukup lama. Sementara itu, mereka dituntut untuk selalu berada di level teratas setiap kali bermain.

“Akan ada saat-saat ketika para pemain akan meledak karena permainan menjadi semakin menuntut dan kami memiliki lebih sedikit waktu untuk beristirahat,” kata Busquets.

“Jadi sangat sulit untuk menghadapinya seperti yang kita lihat baru-baru ini dengan pandemi ini, di mana beberapa kompetisi berbeda saling bentrok.”

“Semua ini akan ada konsekuensinya, jadi perlu ada pertemuan dan mendengarkan semua pihak,” pungkas Busquets.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250